Toyota Ingin Hadirkan Mobil MPV Premium Lainnya?

RiderTua.com – Toyota semakin memperkuat kedudukannya di pasar mobil MPV premium. Dari Voxy, Noah, sampai Alphard dan Vellfire sudah dihadirkannya di pasar, termasuk Majesty yang hampir sekelas dengan dua model tersebut. Namun Toyota ternyata ingin menambah satu lagi mobil MPV premium. Hanya saja model ini bakal ditempatkan di kelas lebih tinggi dari Majesty.

Baca juga: Toyota Voxy dan Segmen MPV Boxy yang Punya Potensi Besar

Toyota Ingin Tambah Satu Lagi Mobil MPV Premium

MPV sudah menjadi jenis mobil yang banyak dimiliki oleh Toyota di pasar global, dari mini MPV, medium MPV, sampai MPV premium. Untuk MPV boxy sendiri, mereka punya model Voxy, Noah, Sienna, Majesty, sampai si kembar Alphard-Voxy. Itupun jika Lexus LM juga termasuk di dalamnya, walau berupa produk sub-brand dari Toyota.

Namun dengan makin ketatnya persaingan di segmen tersebut, nampaknya membuat Toyota mulai membuat model MPV premium lainnya. Dari rumor yang beredar, model tersebut akan menjadi flagship mobil MPV dari merek otomotif tersebut. Ada yang sempat membuat render dari MPV boxy ini, yang masih memperlihatkan desain dari Majesty, hanya saja dibuat lebih mewah dan modern.

(Otosia)

Lebih Mewah?

Katanya mobil MPV misterius tersebut bakal ditempatkan di kelas yang lebih tinggi dari Majesty/GranAce. Jadi bisa dikatakan kalau model ini bakal dibuat lebih mewah dan canggih dari Majesty, walaupun mungkin masih belum semewah Alphard. Toyota sepertinya ingin memberikan batas antara Majesty dengan Alphard-Vellfire.

Untuk interiornya, kemungkinan model ini bakal menyediakan captain seat di baris kedua dan ketiga layaknya Majesty. Tapi itu semua masih berupa prediksi, dan belum dipastikan apakah Toyota bakal menghadirkannya dalam waktu dekat. Apalagi Toyota sendiri tak menyebut kalau mereka akan meluncurkan MPV premium baru selain All New Voxy-Noah.

Voxy generasi keempat sudah dihadirkan di Jepang dan Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun berbeda dari Jepang, Voxy di Tanah Air hanya menyediakan satu varian saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives