Toyota Voxy dan Segmen MPV Boxy yang Punya Potensi Besar

RiderTua.com – Toyota Voxy sudah menjadi andalan mereka di segmen MPV boxy di Indonesia. Beberapa waktu lalu Toyota Astra Motor (TAM) merilis model generasi terbarunya, walau hanya ada satu varian yang tersedia. Toyota Voxy diturunkan ke segmen MPV boxy yang nampak tak terlalu ramai persaingannya. Tapi mereka melihat adanya potensi besar dari segmen tersebut.

Baca juga: Toyota Voxy Terbaru Tanpa Sunroof, Kok Bisa?

Toyota Voxy Diterjunkan di Segmen MPV Boxy

MPV menjadi salah satu jenis mobil yang paling difavoritkan oleh konsumen Indonesia. Entah itu model low, medium, bahkan sampai premium, semua model MPV selalu terjual laris manis disini. Voxy ditempatkan di segmen MPV boxy, dan menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang belum kesampaian membeli Alphard atau Vellfire.

Dengan hadirnya Voxy generasi terbaru, Toyota Astra Motor (TAM) menaruh harapan besar bisa menjual hingga 250 unit per bulannya. Angka yang cukup besar, mengingat pasar MPV boxy tak seramai segmen MPV lainnya seperti low atau medium MPV. Tapi Toyota masih bisa melihat potensi dari segmennya Voxy tersebut.

(GridOto)

Mobil Paling Laris

Selama ini, segmen MPV boxy kelas medium tak hanya diisi oleh Voxy saja, tetapi juga Nissan Serena dan Mazda Biante. Namun dari ketiga model ini, hanya Voxy yang mampu bertahan sampai sekarang dan menjual hingga ratusan unit tiap bulannya. Ini sudah membuktikan kalau segmen medium MPV boxy masih memiliki banyak peminat, walau tak sebanyak LMPV.

Toyota benar-benar menganggap segmen MPV sebagai salah satu segmen paling penting baginya. Bagaimana tidak, dari model Avanza hingga Alphard selalu menjadi yang terlaris di tiap segmen MPV di Tanah Air. Jadi mereka tak ingin menyia-yiakan segmen tersebut begitu saja, dan mereka akan terus menawarkan produk terbaiknya.

Mobil boxy masih mendapat perhatian di Indonesia, walau model seperti low MPV boxy sudah hampir sepi oleh kompetitor. Hanya Sienta yang masih bertahan sampai sekarang, dimana sejumlah pesaingnya sudah tak lagi dijual di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives