Toyota Ingin Produksi Mobil Hybrid di Dua Negara?

RiderTua.com – Toyota sudah memiliki banyak mobil hybrid yang dijual di sejumlah negara. Tapi rasanya itu masih belum cukup, apalagi kebanyakan modelnya didatangkan dari luar negeri. Sehingga Toyota memutuskan untuk segera memproduksi mobil hybrid di dua negara. Keduanya tak lain adalah Indonesia dan India.

Baca juga: Toyota Land Cruiser, SUV Premium yang Melegenda

Toyota Segera Memproduksi Mobil Hybrid di Indonesia dan India

Meskipun sudah memiliki banyak model hybrid yang dijual, tapi kebanyakan masih diimpor dari luar negeri. Sehingga ini menyebabkan harga jualnya menjadi lebih mahal, bahkan jika sudah mendapat insentif sekalipun. Ditakutkan kalau mobilnya ini tak laku di pasar karena konsumen menginginkan mobil dengan harga terjangkau.

Oleh karena itu, Toyota mendapatkan solusi untuk mengatasi ini, yaitu melakukan produksi mobil hybrid secara lokal. Targetnya, Indonesia dan India akan menjadi lokasi untuk memulai perakitan mobil maupun mesin hibrida. Tapi khusus di India, mereka menggendong (Maruti) Suzuki untuk bisa mewujudkannya.

(Toyota Astra Motor)

Kijang Innova Hybrid

Kalau begitu, ada potensi Kijang Innova Hybrid bakal diproduksi di dua negara tersebut. Seperti yang diketahui sebelumnya, mobil MPV medium ini sempat disebutkan bakal mendapat varian hibrida pada tahun ini. Bahkan model generasi terbarunya juga dikabarkan tengah digarap oleh Toyota, jadi ada potensi model anyarnya ini bakal mengusung mesin hybrid.

Selain itu, Innova dijual di Indonesia maupun India, sehingga membuka peluang model ini bisa dirakit di dua negara. Toyota sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang. Apalagi menjawab rumor bahwa Kijang Innova generasi ketiganya akan hadir sebagai mobil FWD (penggerak roda depan), bukan RWD lagi.

Toyota masih sibuk dalam mempersiapkan tempat produksi untuk mobil hibridanya di dua negara. Maruti Suzuki sendiri sudah memiliki teknologi hibridanya sendiri, jadi mereka bisa membaginya dengan Toyota nantinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives