Yamaha Ingin Sematkan Teknologi Hybrid Pada TMAX?

RiderTua.com – Yamaha baru menghadirkan satu motor hybrid berupa Fazzio dan dijual di Indonesia. Tapi itu saja belum cukup, karena persaingan di pasar motor jenis ini sudah semakin ketat. Yamaha mulai merencanakan untuk menyematkan teknologi hibridanya pada skutik lain seperti TMAX. Bahkan patennya sudah disiapkan oleh produsen berlogo garpu tala ini.

Baca juga: Yamaha Rilis Tiga Warna Baru Untuk NMAX 155

Yamaha Berencana Sematkan Teknologi Hibrida Pada TMAX

Teknologi hybrid bukanlah sesuatu yang baru, karena Yamaha sudah mengenalkannya pada Fazzio. Model ini menjadi skutik hibrida pertamanya, sekaligus menjadi yang pertama di kelas skutik 125 cc. Desainnya yang klasik, ditambah dengan efisiensi bahan bakar yang bagus menjadikannya unggulan bagi Fazzio.

Namun model ini saja belum cukup, karena Yamaha belum memiliki model yang setara untuk melawan Honda PCX e:HEV. Tapi jelas mereka tak patah arang, dan mereka diam-diam menyiapkan sesuatu untuk skutik bongsornya. Yamaha ingin menyematkan teknologi hibridanya pada salah satu skutik Maxi-nya, yaitu TMAX.

(Kompas Otomotif)

Motor Hybrid Kedua

Bocoran gambar paten yang beredar memperlihatkan desain skutik bongsor yang mirip dengan TMAX. Hanya saja yang menarik disini yaitu cara kerja teknologi hybrid pada skutik Maxi ini yang begitu rumit. Seperti sistem hybrid untuk membantu poros engkol serta penggerak hybrid untuk transmisinya.

Mungkin kedengarannya teknologi hibrida pada TMAX ini akan dibuat berbeda dari Fazzio. Jelas karena TMAX dan Fazzio merupakan model skutik yang jauh berbeda satu sama lain, begitupun dari kapasitas mesin bensinnya. Sehingga Yamaha harus menyesuaikannya dengan spesifikasi pada masing-masing model.

Kalau Yamaha benar-benar akan menggarapnya, maka TMAX hybrid ini akan menjadi motor hibrida kedua yang dimilikinya setelah Fazzio. Walaupun masih belum bisa menjadi lawan yang setara bagi PCX e:HEV, setidaknya Yamaha bisa menerapkan teknologi hybrid ini pada skutik bongsornya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives