Wuling Victory Resmi Diluncurkan, Rival Baru Kijang Innova?

RiderTua.com – Wuling Victory menjadi mobil terbaru dari merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebagai mobil MPV kelas medium, Wuling ingin menghadirkan lebih banyak keunggulan dari produknya ini. Wuling Victory dijual dengan harga mulai dari Rp 260 jutaan saja. Harga tersebut sudah termasuk sejumlah fitur mumpuni yang disematkan padanya.

Baca juga: Wuling Sukses Jualan 25 Ribu Mobil di Indonesia!

Wuling Victory Dijual Dengan Harga Rp 260 Jutaan

Dari desainnya nampak tak jauh berbeda dengan bahasa desain mobil Wuling, bahkan jika dilihat sekilas, tampangnya hampir mirip dengan Almaz. Hanya saja yang membedakannya jelas dari desain lampu LED DRL, headlamp, dan grille dibuat lebih modern. Jika diperhatikan, dimensinya mungkin lebih besar dari Almaz, sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lega.

Interior Victory menampakkan detail yang cukup menarik dari dasbor, headunit, panel instrumen digital, sampai konsol tengah. Ling OS (operating system) menjadi bagian software pada Victory untuk mengoperasikan sejumlah fitur. Pilihan warna hitam dan beige bisa dipilih oleh konsumen, serta tambahan warna merah untuk bodi mobil.

(Otosia)

Bersanding Dengan Cortez

Victory mengusung mesin 1.500 cc turbocharger bertenga 175 hp dan torsi 290 Nm, cukup bertenaga untuk model medium MPV. Namun entah mengapa hanya ada pilihan transmisi CVT yang disediakan, jadi tak ada transmisi manualnya. Model ini menawarkan dua varian, yaitu 280T Premium dan 280T Flagship, masing-masing dibanderol Rp 263 juta dan Rp 292 juta.

Karena berjenis medium MPV, Victory mungkin menjadi model yang lebih mewah dari Cortez yang kebetulan berjenis serupa. Tapi jika dibandingkan satu sama lain, Victory memiliki tampilan yang lebih modern dan fiturnya sudah canggih-canggih. Tapi siapa tahu keduanya bisa akur jika dijual di segmen yang sama.

Kalau di Indonesia, mungkin Victory akan menjadi ancaman baru bagi Toyota Kijang Innova. Tapi karena sudah ada Cortez, entah apakah Wuling bakal menurunkan Victory ke segmen lainnya jika model ini juga dihadirkan di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives