Soal Top Speed, Seng Ada Lawan! Cornering Speed Harus Ditingkatkan

RiderTua.com – Untuk MotoGP 2022, Ducati punya target yang cukup jelas yakni memenangkan gelar pembalap MotoGP. Ujung tombaknya adalah Pecco Bagnaia. Setelah memenangkan gelar konstruktor dan gelar kejuaraan tim (Ducati Lenovo), serta Pecco berhasil menjadi runner-up musim 2021, pabrikan asal Borgo panigale itu mengharapkan tahun 2022 penuh dengan kesuksesan. Namun menurut Gigi Dall’Igna, Ducati masih harus meningkatkan motor di beberapa aspek, bisa jadi kelemahan dalam kecepatan menikung kian dipoles, sementara dalam hal top speed ‘Seng Ada Lawan’..

Gigi Dall’Igna: Kami Masih Harus Meningkatkan Motor di Beberapa Aspek

Gigi Dall’Igna selaku manajer umum Ducati, ingin mewujudkan target meraih gelar kejuaraan dunia, yang belum pernah diraihnya sejak 2007. Untuk ini, dua pembalap utamanya akan dibekali senjata yang ampuh. Motor yang mencita-citakan segalanya. Tentu saja, musim ini akan sangat menarik sehingga apa pun bisa terjadi.

Gigi Dall'Igna: Desmosedici Seperti Anak Perempuanku
Gigi Dall’Igna: Desmosedici Seperti Anak Perempuanku

“Ini tentu akan menjadi musim lain, di mana kita harus bertarung untuk melakukannya dengan baik, tetapi ini bukan hal baru. Pelajaran yang dapat kita pelajari dari tahun 2021 adalah, bahwa kita dapat mencapai target penting pada tahun 2022,” ujar Dall’Igna.

Pecco Bagnaia dan Jack Miller mengambil keuntungan dari tes pra-musim untuk mempelajari semua hal. Meskipun Dall’Igna mengatakan bahwa, Ducati masih memiliki waktu untuk perbaikan.

Insinyur jenius asal Italia itu menambahkan, “Kami masih harus meningkatkan motor dalam aspek-aspek tertentu, itu harus menjadi target untuk tahun-tahun dan bulan-bulan mendatang. Saya tidak meminta apa pun secara khusus kepada teknisi. Kami memiliki tujuan yang jelas untuk dikejar, dan saya harus mengatakan bahwa setiap orang telah mencapai tujuan yang diperlukan. Kami adalah sekelompok orang yang luar biasa, saya merasa baik dan kami telah mencapai banyak target yang indah.”

Mengakhiri musim 2021 dengan gemilang adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Ducati menyambut perasaan baik ini dan evolusi yang dibuat di musim dingin sebagai faktor kunci untuk memperjuangkan gelar di musim 2022.

“Bagian terakhirnya indah, ini membantu kami berpikir positif untuk 2022. Ducati memiliki dua pembalap tangguh dari sudut pandang teknis dan SDM. Sulit untuk memikirkan dua pembalap yang baik seperti itu, yang tersisa hanyalah menyemangati kami. Pecco Bagnaia telah memperbarui kontrak, dia ingin mengkonfirmasi bahwa dia adalah ujung tombak tim dan meyakinkan, ‘Ini akan menjadi tahun yang sangat menyenangkan’,” pungkas Gigi Dall’Igna.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives