Ducati XDiavel Nera, Hanya Ada 500 Unit!

RiderTua.com – Ducati XDiavel Nera akhirnya dirilis oleh produsen sepeda motor sport ini. Motor tersebut sejatinya merupakan edisi spesial dan terbatas dari model XDiavel yang terkenal itu. Ducati XDiavel Nera hanya tersedia sebanyak 500 unit saja untuk pasar global. Apalagi tiap unit memiliki nomor urut khusus, sehingga lebih eksklusif.

Baca juga: Tahun Ajaib: Rekor Baru Penjualan Ducati 2021

Ducati XDiavel Nera Hanya Tersedia 500 Unit

Dari desainnya sekilas nampak seperti XDiavel pada umumnya, dengan desain sporty nan agresif pada tampilannya. Namun tak seperti model standarnya, XDiavel Nera menampakkan jok berwarna merah menyala. Bukan sembarang jok, karena jok ini dilapisi oleh bahan kulit dari Pelle Frau yang berkualitas tinggi.

Desain joknya terinspirasi dari Poltrona Frau, merek furniture ternama asal Italia yang cukup terkenal. Jadi tak heran ketika saat diduduki akan terasa nyaman, karena bahannya yang empuk dan mewah. Bahan kulit semacam ini tentunya tak dapat ditemukan pada motor selain XDiavel Nera.

(Motonews World)

Edisi Spesial

Warna joknya bisa dipilih, tak hanya warna merah atau Siam Red, tetapi juga warna Steel Blue, India, Selva, dan Cemento. Tak hanya jok eksklusif, salah satunya terdapat sandaran yang bisa digunakan bagi pembonceng. Walaupun jika dilihat, modelnya nampak begitu aneh jika dipasangkan pada XDiavel yang berupa motor sport cruiser.

Ubahannya memang difokuskan pada tampilannya saja, sementara untuk fitur dan spesifikasinya masih sama dengan XDiavel standar. Motor ini mengandalkan mesin Testastretta DVT 1.300 cc bertenaga 160 hp, cukup bertenaga untuk ukuran motor cruiser. Apalagi model ini masih tetap nyaman dikendarai saat melakukan touring jarak jauh.

XDiavel Nera dijual dalam jumlah 500 unit untuk pasar global, dan tiap unitnya memiliki nomor serinya masing-masing. Harganya mungkin bakal lebih mahal ketimbang XDiavel versi standar.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: