Tahun Ajaib: Rekor Baru Penjualan Ducati 2021

1

RiderTua.com – Meski belum juara Dunia MotoGP yang berdampak pada penjualan, bisa dikatakan tahun 2021 adalah ‘tahun ajaib’ atau keajaiban bagi pabrikan Ducati, di mana mencapai rekor penjualan 59.447 unit sepeda motor ( belum pernah dicapai dalam 95 tahun sejarah pabrikan Italia itu..! ). Meskipun tahun lalu ‘hanya’ mampu juara pabrikan selama dua tahun, namun tidak menyurutkan jumlah para Ducatisti.. “Untuk tahun kedua berturut-turut kami memenangkan gelar juara dunia konstruktor MotoGP,” kata CEO Ducati, Claudio Domenicali…

Rekor Baru Penjualan Ducati..!

Domenicali menambahkan. ” Kami memulai era listrik (moto E) perusahaan kami dengan prototipe V21L, yang mengantisipasi motor yang akan balapan di kejuaraan MotoE mulai 2023. Krisis kesehatan masih berlangsung, selain menimbulkan banyak penderitaan, juga membuat banyak kegiatan menjadi lebih kompleks, memaksa kami untuk melanjutkan reorganisasi internal. Rantai pasokan telah membuat keterlambatan pengiriman dan saya ingin meminta maaf kepada semua Ducatisti, berterima kasih atas kesabaran mereka”.

Bos pabrikan Italia itu mengatakan tentang prestasi penjualan, “Jumlah yang tidak pernah tercapai dalam 95 tahun sejarah Ducati, tahun ajaib 2021 mencapai rekor penjualan 59.447 sepeda motor..

Kenapa disebut tahun ajaib untuk Ducati karena pada tahun 2021 mencapai rekor penjualan dengan 59.447 sepeda motor dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia, mencatat peningkatan 24% selama 2020 (48.042) dan 12% selama 2019 (53.183). “Angka yang tidak pernah dicapai dalam 95 tahun sejarah perusahaan” kata CEO, Claudio Domenicali.

Claudio Domenicali
Claudio Domenicali

Terlepas dari semua kesulitan ini Ducati mampu berinvestasi dalam jalur pertumbuhan yang sangat ambisius yang akan membawa perusahaan untuk lebih berkembang, bahkan dengan masuknya ke segmen baru (off road -DesertX). Dengan DesertX, mulai tahun ini Ducati akan memiliki proposal yang sangat menarik untuk penggemar petualangan, dan proyek ambisius lainnya sedang dalam pengembangan.

Nilai inti dari pabrikan Ducati adalah: Gaya, Kecanggihan, Kinerja, dan Kepercayaan .. yang jelas lebih mutakhir dari sebelumnya. “Pertumbuhan di masa depan akan terjadi sesuai dengan nilai-nilai ini, menawarkan produk pelanggan kami yang penuh semangat yang semakin mewakili perpaduan unik antara keindahan, teknologi, dan kekhasan, seperti yang terbaik dari buatan Italia,” pungkas Domenicali..

1 COMMENT

Leave a Reply