Volkswagen Siap Hadirkan T-Cross di Indonesia!

RiderTua.com – Volkswagen ternyata sudah mempersiapkan T-Cross untuk dirilis di Indonesia. Nampaknya tahun ini VW akan semakin serius dalam menggeluti penjualannya disini. Mereka akan merilis model SUV lainnya berupa small SUV T-Cross di Tanah Air. Model ini bakal menjadi lawan baru bagi Raize-Rocky dkk.

Baca juga: Volkswagen ID Buzz Versi Produksi Siap Rilis Tahun Depan!

Volkswagen Bakal Hadirkan Small SUV T-Cross

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya T-Cross dirilis, karena model tersebut sudah melakukan debut perdananya pada tahun 2018 lalu. Meski namanya identik dengan T-Roc, tapi T-Cross memiliki bodi yang lebih kecil dari model tersebut. Sehingga T-Cross diposisikan tepat dibawah T-Roc, tak heran kenapa mobil ini menjadi mobil terkecil yang dimiliki VW.

T-Cross memakai platform MQB A0 yang sama dengan model Polo Mk6. Model ini memiliki dimensi 4.108 mm x 1.760 mm x 1.584 mm, dengan ground clearance 185 mm. Kalau diperhatikan, dimensinya hampir setara dengan Toyota Raize, hanya saja ground clearance T-Cross lebih pendek ketimbang model sekelasnya.

(CarsGuide)

Lawan Rocky-Raize

Soal mesinnya, T-Cross mengandalkan mesin 1.000 cc TSI bertenaga mulai dari 95 ps sampai 115 ps. Tenaganya ini masih kalah dari Raize Turbo yang dapat menghasilkan 98 ps dan Renault Kiger 100 ps. Tapi khusus Raize Turbo jelas karena mesinnya sudah mendapat tambahan turbo pada mesinnya.

Untuk spesifikasi lainnya serta fiturnya masih menjadi misteri, tapi kemungkinan takkan berbeda jauh dari model yang dijual di Eropa. Sejauh ini belum ada T-Cross yang dijual di sekitar kawasan Asia, kecuali India, itupun modelnya Taigun. Sebenarnya Taigun adalah versi lain dari T-Cross yang menggunakan platform-nya sendiri.

Volkswagen lewat Garuda Mataram Motor (GMM) akan merilis T-Cross tanggal 23 Februari 2022 mendatang. Model ini dipastikan akan dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives