BMW M1000RR Resmi Dirilis di Indonesia!

RiderTua.com – BMW M1000RR akhirnya mendarat di Indonesia dan dirilis secara resmi kepada publik. Motor sport super ini tampil sebagai penerus dari model S1000RR, sekaligus menjadi M-series pertama yang bukan berupa mobil. BMW M1000RR yang didatangkan hanya satu unit dan dijual dengan harga fantastis, yaitu Rp 1,6 miliar. Tapi ini sudah setara dengan kualitas yang diberikannya.

Baca juga: TVS dan BMW Motorrad Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik

BMW M1000RR Dijual Dengan Harga Fantastis

Nama motor ini sempat mencuat setelah BMW menghadirkan M3 dan M4 generasi terbaru. Sepertinya merek otomotif asal Jerman tersebut tak hanya ingin hadirkan M-series dalam bentuk mobil, tetapi juga sepeda motor. Sehingga dihadirkanlah model M1000RR sebagai model superbike bermesin 1.000 cc.

Sebenarnya M1000RR ini adalah versi street legal dari model motor yang dipakai dalam ajang balap WorldSBK. Model ini disematkan sejumlah bahan serat karbon di sejumlah bagian seperti winglet depan, sehingga menambah kesan ala motor balap sejati. Rocker arm dibuat lebih ramping dan ringan, kemudian camshaft dan intake area sudah dioptimalisasi.

(Bennetts Insurance)

Superbike Street Legal

Knalpotnya dibuat dari bahan titanium sehingga dapat mengurangi bobot motor secara keseluruhan hingga 192 kg. Dengan ini, M1000RR bisa dibawa melesat kencang di jalanan maupun lintasan sirkuit. Tentunya performanya lebih optimal jika dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu S1000RR.

M1000RR mengandalkan mesin 1.000 cc 4 silinder inline dengan teknologi BMW ShiftCam. Tenaga yang dihasilkan mencapai 212 dk dan torsi 113 Nm, cukup bertenaga untuk ukuran superbike street legal. Apalagi mesin barunya ini memberikan performa optimal ketika dikendarai di daerah perkotaan maupun di trek balap.

Jadi jangan kaget kalau harganya tembus Rp 1,6 miliar di Indonesia, itupun hanya satu unit yang baru didatangkan. Memang karena kualitasnya sudah tak bisa diremehkan lagi, terlebih M1000RR berupa superbike yang cukup terkenal di ajang balap.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives