TVS dan BMW Motorrad Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik

RiderTua.com – Baik TVS maupun BMW Motorrad merupakan merek sepeda motor yang berbeda kelas. Tapi ini bukan menjadi penghalang bagi keduanya untuk melakukan kerja sama satu sama lain. BMW Motorrad dan TVS Motor Company mengumumkan dimulainya kerja sama dalam mengembangkan sepeda motor listrik. Produk kolaborasi pertamanya disebut akan tersedia tahun 2023 mendatang.

Baca juga: BMW Motorrad CE 04 Kini Punya Versi Motor Polisi

BMW Motorrad dan TVS Jalin Kerja Sama

Nama TVS cukup dikenal dengan produk unggulannya seperti Apache, baik di India maupun di Indonesia. Sedangkan BMW Motorrad jelas dikenal sebagai produsen sepeda motor kelas premium. Entah itu model motor klasik maupun sport, produknya selalu jadi incaran bagi pecintanya, walau harganya cukup mahal tapi kualitasnya sangat bagus.

Dengan semakin ketatnya persaingan di pasar roda dua, membuat kedua produsen ini memutuskan untuk melakukan kerja sama. Ke depannya, mereka akan berbagi platform sepeda motor dan nantinya akan dijual secara global. Namun untuk penjualannya sendiri baru bisa dimulai tahun 2023 nanti.

(BikeDekho)

Motor EV

Memang waktunya masih cukup lama untuk menantikan kehadiran motor baru hasil kerja sama BMW Motorrad dengan TVS. Selain mengembangkan motor konvensional, mereka juga akan mengembangkan sepeda motor bertenaga listrik murni. Tentu ini akan membuat pilihan produknya semakin bervariasi dari yang sekarang.

Tapi belum jelas apakah varian listriknya akan berupa model baru atau varian anyar untuk model yang sudah ada. Sebenarnya BMW sudah memiliki motor listriknya sendiri, yaitu CE 04, yang sudah diperkenalkan ke publik beberapa tahun lalu. Mereka bisa belajar dari pengembangan model tersebut untuk selanjutkan dikembangkan bersama TVS.

Apapun itu, kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan produk yang unik dan berbeda dari produsen lainnya. Terlebih kedua produsen ini dikenal memiliki motor dengan kualitas yang cukup bagus.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page