Honda Beat Dapat Penyegaran… Di Malaysia

RiderTua.com – Ketika Honda merilis Vario 160 di Indonesia, mereka malah merilis penyegaran untuk Beat di Malaysia. Skutik 110 cc ini hanya mendapat empat warna baru yang membuatnya tampil lebih sporty. Keempat warna tersebut menambah lebih banyak pilihan warna untuk Beat yang satu ini. Meskipun di Negeri Jiran, skutik ini hanya memiliki satu varian saja.

Baca juga: Honda Targetkan Bisa Menjual 450 Ribu Unit Vario Tahun Ini!

Empat Warna Baru Untuk Beat di Malaysia

Keempat warna anyar untuk Beat ini terdiri dari Clipper Yellow, Pearl Nightfall Blue, Vivacity Red, dan Pearl Magellanic Black. Dari keempat warna ini, Clipper Yellow menjadi ‘hero color’ (warna utama) untuk Beat di Malaysia. Perpaduan antara warna hitam dan kuning cerah serta desain grafis yang menarik membuatnya tampil lebih sporty.

Untuk Pearl Magellanic Black, warna ini memadukan stripping biru-hijau dengan warna dominan hitam. Sementara untuk dua warna lainnya menonjolkan perpaduan warna hitam dengan warna merah dan biru. Semua warna ini menampilkan desain grafis yang cukup keren dan terlihat berbeda dari Beat yang dijual di Indonesia.

(Boon Siew Honda Malaysia via DetikOto)

Spek Masih Sama

Walau namanya ‘penyegaran’, tapi spesifikasi sampai fiturnya tak banyak mengalami perubahan. Beat yang ada di Malaysia ini memiliki spek yang tak jauh berbeda dengan Beat di Tanah Air. Keduanya sama-sama mengandalkan mesin 110 cc SOHC dua katup, walau tenaga dan torsi yang dihasilkan hanya mencapai 6,47 kW dan 9,53 Nm.

Tentu performa yang dihasilkannya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Beat versi Indonesia, walau memakai mesin yang sama. Tapi mungkin Honda sudah menyesuaikannya dengan pasar tujuannya, jadi jangan heran kalau ada sedikit perbedaan diantara keduanya. Harganya cukup terjangkau, dengan banderol mencapai Rp 19,8 juta di Malaysia.

Memang harganya terjangkau, karena Beat disana hanya memiliki satu varian, sedangkan di Indonesia ada dua, yaitu standar dan Street. Ada juga tiga pilihan model, yaitu CBS, CBS ISS, dan Deluxe.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives