Mercedes-Benz Hadirkan Kembali Mobil Bermesin Twin-Turbo V8?

RiderTua.com – Tentu banyak orang yang sangat mengidamkan mobil bermesin turbo. Walau sayangnya sejumlah produsen tak lagi menjualnya dengan alasan aturan emisi ketat sampai ‘supply chain’. Namun Mercedes-Benz ingin menghadirkan kembali mobil bermesin twin-turbo V8 di Amerika Serikat. Ada dua model yang sudah dijual lagi disana, dan dua-duanya berupa model SUV.

Baca juga: Mercedes-Benz Siapkan 10 Mobil Baru di Indonesia!

Mercedes-Benz Hadirkan Kembali SUV V8 Twin Turbo

Ada dua mobil SUV Mercy yang memakai mesin V8 twin-turbo, yaitu GLE 580 4Matic dan GLS 580 4Matic. Sebelumnya kedua model ini tak dijual di Amerika Serikat pada tahun lalu karena adanya krisis suplai komponen mobil. Entah apakah itu termasuk krisis chip semi-konduktor, atau memang karena kondisi saat itu.

Tapi yang jelas Mercedes-Benz mampu mengatasi masalah supply chain yang dihadapinya sebelumnya. Nampaknya mereka diam-diam dapat mengatasinya dengan mudah tanpa perlu panik karena kekurangan stok komponen. Nampaknya masalah pada supply chain ini memberikan dampak serius pada ketersediaan mobil bermesin V8 twin turbo tersebut.

(Motor1)

GLE dan GLS

Memang hanya ada model GLE dan GLS 580 4Matic yang dihadirkan kembali di AS, tapi ternyata itu belum termasuk model yang juga bermesin serupa dengan keduanya. Dari model E63, GT63 4-Door, sampai GLS63 tak dibawa kembali ke Negeri Paman Sam. Entah apa yang membuat Mercedes-Benz memutuskan untuk tak menjual semua model yang sebelumnya sempat dihentikan penjualannya.

Anehnya model S-Class dan SL AMG terbaru ternyata tak ikut dihentikan penjualannya meskipun menggunakan mesin V8. Mungkin karena keduanya masih terbilang baru di pasar, jadi inilah kenapa Mercy tak ikut menghentikan penjualan keduanya. Atau karena alasan lainnya seperti produksinya yang tak terganggu oleh masalah supply chain-nya.

Walau begitu, Mercy berencana untuk segera menghentikan produksi mesin V8 ini agar diganti dengan mesin hybrid. Ini jelas terlihat dari rajinnya Mercedes-Benz dalam merilis model EQ terbaru.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives