Dovizioso: Hanya Quartararo yang Cepat di Yamaha? Pendapat Franky Beda!

RiderTua.com – Dovizioso secara tersirat mengatakan bahwa hanya cara pendekatan Quartararo yang bisa cepat di Yamaha, ternyata pendapat Franky beda.. Setelah menguji motor terbaru M1 versi 2022 di Sepang Andrea Dovizioso berpendapat bahwa hanya gaya Fabio Quartararo yang akan berhasil dengan baik menaklukkan M1. Dengan kata lain hanya Quartararo yang cepat dengan Yamaha jika yang lain tidak melakukan pendekatan yang sama dengan Fabio… Bagaimana pendapat Morbidelli tentang anggapan Dovi ini?.. Yamaha M1 2021 yang digunakan Quartararo menjadi juara dunia adalah menggunakan sebagian keunggulan M1 tahun 2019 (frame M1 versi 2019).. Motor yang sama yang digunakan Morbidelli menjadi runner-up 2020. Apakah gaya balap Morbidelli sama dengan Quartararo? Berikut penjelasannya..

Morbidelli menjawab, “Saya pikir hanya ada satu cara untuk menjadi kuat dengan motor ini (Yamaha). Kita harus mengendarainya secara maksimal dan memacu dengan maksimal di setiap tikungan. Kita harus menemukan jalan kita dan harus menemukan set-up yang tepat, sehingga motor memungkinkan kita melakukan apa yang kita inginkan. Tidak ada pilihan lain,” kata murid Valentino Rossi itu.

Jadi intinya pembalap harus pintar memanfaatkan kelebihan Yamaha ( cornering speed ), memacu dengan maksimal di tikungan.. Meskipun dengan cara masing-masing pembalap.. Tidak harus mirip Quartararo. Seperti yang dikatakan Franky: “Kita harus menemukan jalan kita dan harus menemukan set-up yang tepat” ..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives