Nakagami: Sekali Crash, Setang Motor Patah

RiderTua.com – Dalam tes Sepang, Nakagami sempat satu kali crash hingga setang motornya patah, namun dia berujar bahwa potensi motor versi 2022 sangat besar… Pada musim 2021, Takaaki Nakagami tidak mampu memenuhi ekspektasi tinggi dengan hanya menempati peringkat 15 dalam klasemen. Meskipun pembalap dari Tim LCR Honda Idemitsu itu 7 kali masuk 10 besar dan mencapai hasil terbaiknya musim ini dengan finis di posisi ke-4 di Jerez, rider berusia 29 tahun itu tidak mendapatkan 1 poin pun di 5 seri. Pembalap asal Jepang itu sempat mengalami crash selama tes MotoGP di Sirkuit Sepang dan menyelesaikan tes di urutan ke-13 pada timesheets gabungan.

Nakagami: Potensi Motor Sangat Besar

Sebelumnya, Nakagami meminta bantuan seorang pelatih mental untuk mempersiapkan musim 2022 dengan lebih baik. Pada tes IRTA di Sepang, dia melakoni tes pertama dengan Honda RC213V yang direvisi. Nakagami melahap total 103 lap di sirkuit sepanjang 5.543 kilometer itu dan menyelesaikan sesi tes hari kedua di tempat ke-13 pada timesheet gabungan.

Takaaki Nakagami mengatakan, “Tes Sepang sangat bagus. Kami dapat mengumpulkan beberapa data dari tes di Jerez November lalu, tetapi Sepang adalah trek dengan tata letak yang sama sekali berbeda, jadi pada dasarnya kami memulai lagi dari awal. Kesan pertama saya setelah melakoni tes pertama tidak buruk.”

“Kami masih memiliki banyak waktu untuk pekerjaan pengembangan, kami masih di awal program uji coba. Sekarang kami memiliki lebih banyak cengkeraman di roda belakang. Jadi saya dapat meningkat di banyak sektor pada hari Minggu, dan juga mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri pada motor saya. Namun, saya belum mengerti persis bagaimana ban bereaksi terhadap perubahan kondisi. Itu sebabnya saya crash sekali dan setang saya patah. Tapi selain itu motor hanya sedikit tergores.”

Rekan setim Alex Marquez itu melanjutkan, “Motor saya memiliki potensi yang sangat besar, saya sangat senang tentang itu. Sekarang kami harus mengevaluasi temuan baru di tim dan menarik kesimpulan yang tepat dari mereka.”

“Saya sangat senang dengan langkah maju yang kami buat. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kru saya, karena 2 hari ini benar-benar berat bagi para mekanik tetapi mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Saya menantikan tes berikutnya di Mandalika. Karena ini adalah negara dan lintasan baru bagi kami, saya sangat bersemangat untuk melihat apa yang menanti saya di sana,” pungkasnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives