Raul Fernandez Semakin Cepat

RiderTua.com – Raul Fernandez semakin cepat, gapnya dengan pembalap terdepan berkurang… “Kami menyelesaikan tes kurang dari 1 detik di belakang waktu terbaik, sungguh luar biasa. Betapa dekat semua pembalap di kelas MotoGP,” katanya.. Rookie dari Tech3 KTM itu sempat membukukan lap tercepat pada tes shakedown sebelum digelar tes resmi IRTA di Sepang. Pada tes hari Sabtu, rider berusia 21 tahun itu kalah sekitar 1,3 detik dari waktu terbaik Aleix Espargaro (Aprilia) dan mengakhiri tes hari pertama di posisi ke-13 pada timesheets. Lalu pada hari Minggu, Raul Fernandez menyelesaikan tes hari terakhir di urutan ke-19 hanya terpaut 1,049 detik dari waktu terbaik yang dicetak oleh Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Rookie terbaik masih dipegang Bezzecchi…

Raul Fernandez Semakin Cepat

Raul Fernandez mengatakan, “Awalnya, catatan waktu tidak menjadi fokus utama. Saya konsentrasi pada gaya balap saya terlebih dahulu, karena motor saya benar-benar berbeda dari mesin Moto2 sebelumnya. Tetapi saya mulai merasa lebih nyaman dan saya semakin mengenal motornya lebih baik.”

Fernandez keluar lebih awal pada hari Minggu untuk memanfaatkan suhu yang lebih rendah. Rider asal Spanyol itu meningkatkan catatan waktunya menjadi 1:59,180 menit. Torehan itu menempatkannya di urutan ke-19 setelah 2 jam pertama, hanya terpaut 1,049 detik dari rekor terbaik Sepang dengan waktu 1:58,131 detik yang dibuat oleh Enea Bastianini pada hari Minggu. Hujan deras di sore hari menghentikan aksinya, namun Fernandez kemudian melakukan beberapa lap latihan lagi di trek basah.

Runner-up Moto2 2021 itu menambahkan, “Kami menyelesaikan tes kurang dari 1 detik di belakang waktu terbaik, sungguh luar biasa. Betapa dekat semua pembalap di kelas MotoGP. Semua pembalap pabrikan berada di trek Sepang dan kini kami sudah bisa menantikan balapan yang menarik. Saya belajar selangkah demi selangkah. Saya bisa terus menutup jarak dengan para pembalap, itu hal terpenting bagi saya saat ini.”

Hasil Tes hari-2 Sepang (Final)

“Pada sore hari saya ingin menyerang lagi, tetapi kemudian hujan turun dan perbaikan waktu selesai. Saya ingin melahap lebih banyak lap, tetapi itu masih akhir pekan yang sangat positif. Selama tes pra-musim, semua pembalap biasanya relatif cepat. Dan saya sadar bahwa keseimbangan kekuatan yang sebenarnya hanya terlihat pada balapan pertama. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat baik di Malaysia,” pungkas rekan setim Remy Gardner yang mengitari trek sebanyak 24 lap dengan KTM RC16 di hari terakhir tes Sepang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives