MotoGP 2022: Marco Bezzecchi Terkejut dengan Performanya

RiderTua.com – Jelang MotoGP 2022: Marco Bezzecchi terkejut dengan performanya… Marco Bezzecchi menyelesaikan tes Sepang hari kedua di posisi ke-16, dengan catatan waktu 1:58,710 menit. Torehan ini membuat rookie dari Mooney VR46 Racing Team itu menjadi yang tercepat dari lima rookie di lintasan MotoGP 2022. “Jujur, saya tidak pernah memperkirakan lap seperti itu. Kami bekerja sangat baik dengan tim, teknisi dan Ducati. Tapi sayang sekali saya melebar di tikungan terakhir tepat sebelum lap cepat saya, dan terpeleset di gravel trap. Jadi saya kembali ke pit dan kemudian mengatur kecepatan terbaik pribadi saya dengan ban yang berbeda. Catatan waktu yang mengesankan, yang kami kerjakan selangkah demi selangkah dari tes shakedown,” ujar murid Valentino Rossi itu.

Marco Bezzecchi Terkejut dengan Performanya

Pada hari Sabtu, bahkan rookie yang kerap disapa ‘Bez’ itu berhasil menduduki posisi ke-10. Meskipun dia adalah salah satu dari sedikit pembalap yang menggunakan ban belakang soft pada hari pertama tes IRTA. “Saya harus mencoba ban soft beberapa kali, karena berburu waktu tidak mudah, saya harus mempelajarinya juga. Seperti di trek mana pun, saya masih harus berkembang di sana,” imbuh rider berusia 23 tahun itu.

Sebagai pendatang baru di MotoGP, Bezzecchi tidak mempermasalahkan hujan yang turun pada hari Minggu di Sepang 4 jam sebelum tes berakhir. Rider Ducati VR46 itu menambahkan, “Treknya sangat bagus saat kering. Dengan lebih banyak motor, tentu saja lebih banyak abrasi di aspal ketimbang saat tes. Kami terus bekerja seperti hari-hari biasa dan juga mendapat kesempatan untuk pertama kalinya mengendarai motor MotoGP di tengah guyuran hujan. Jadi itu adalah hari yang menarik. Saya bersenang-senang di kedua kondisi dan juga cepat.”

“Dibandingkan beberapa hari pertama, saya merasa lebih baik di atas motor. Saya masih kehilangan sesuatu di depan, tetapi lebih pada gaya balap. Kami melihat data dan kemudian kami membuat langkah maju yang bagus. Aku benar-benar tidak bisa mengeluh. Sekarang saya akan istirahat sebentar dan kemudian kami akan melanjutkan di Sirkuit Mandalika,” Bezzecchi merujuk pada tes IRTA selama 3 hari yang dimulai pada hari Jumat (11 Februari).

Apakah Bez punya rencana untuk tes terakhir sebelum balapan pembuka musim di Qatar pada 6 Maret? “Di Lombok, pertama kita harus memahami sedikit trek dan menemukan jalur terbaik. Kami akan melakukan rencana jangka panjang di sana, itu pasti karena di Sepang tidak ada waktu untuk melakukannya. Selain itu, kami masih harus mengenali trek,” pungkas rider asal Rimini-Italia itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives