Pol Espargaro: Ducati Sangat Kuat dalam 1 Lap

RiderTua.com – Pol Espargaro: Ducati sangat kuat dalam 1 lap… Comeback dari cedera, Marc Marquez melahap 15 lap pada tes hari kedua dan mengamankan tempat ke-8, kalah 0,201 detik dari waktu terbaik Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Sementara rekan setimnya Pol Espargaro menyelesaikan tes hari Minggu di posisi ke-10 kalah 0,289 detik dari Bestia. Meski begitu, rider berusia 30 tahun itu senang dengan Honda RC213V terbaru. Pol mengungkapkan bahwa motor 2022 punya kemajuan yang jelas dalam hal kekuatan mesin. Tapi dia khawatir dengan banyaknya motor Ducati, terutama dalam hal kecepatan satu lap di sesi kualifikasi. Mungkin Pol juga belum tahu jika Ducati juga cepat dalam full race..?

Pol Espargaro: Ducati Sangat Kuat Selama 1 Lap

Lebih lanjut Pol Espargaro mengatakan, “Sejauh ini motor membuat kesan yang sangat baik. Tetapi jeda waktu yang singkat menunjukkan bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 akan lebih menuntut ketimbang beberapa tahun terakhir.”

Pol menambahkan, “Pekerjaan yang paling sulit adalah sesi kualifikasi untuk balapan. Tetapi itulah yang terjadi tahun lalu, dan motor baru tidak akan mengubah itu. Pertarungan untuk memperebutkan grid start terbaik, akan ketat tanpa ampun. Karena ada banyak Ducati yang cepat di grid. Dan di Bastianini, kami melihat seberapa cepat Ducati melewati lap cepat. Jika kita ingin berada di grid depan, kita harus mengikuti mereka.”

“Tapi kami juga sangat memperhatikan kecepatan balapan. Ketika semua lawan berburu waktu pada Sabtu sore dengan ban soft yang baru, saya tetap menggunakan ban medium. Beberapa pembalap bahkan membakar 2 ban belakang soft dalam waktu singkat untuk mencapai waktu puncak. Kami tidak melakukan itu dan hanya mulai mengejar waktu pada Minggu pagi. Kami juga akan mengejar lap cepat individu di Mandalika akhir pekan depan.”

“Di Sepang ‘time attack’ bukanlah fokus. Kami melihat bahwa kami memiliki motor yang cepat. Tapi kami juga harus mencoba, menguji, dan banyak berkoordinasi dengan motor baru selama 2 hari. Itu sebabnya kami berkonsentrasi untuk melahap banyak lap. Kami melakukan beberapa lap lebih lama dan karena itu sebagian besar menggunakan ban medium,” pungkas adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives