Chery EQ1, Calon Penantang Wuling Mini EV

RiderTua.com – Chery sudah siap kembali berjualan di Indonesia pada tahun ini. Mereka akan menghadirkan sejumlah model, dan yang paling banyak disorot yaitu tiga model Tiggo series. Namun yang menarik, salah satu diantaranya berupa mobil listrik mungil bernama EQ1. Model ini digadang-gadang akan menjadi lawan baru bagi Wuling ‘Hongguang’ Mini EV.

Baca juga: Lima Mobil yang akan Ditampilkan Chery di IIMS 2022

Chery Memiliki Mobil EV Mungil EQ1

Sebenarnya Chery memiliki dua model EV yang akan dijual di Tanah Air, yaitu Omoda 5 dan EQ1. Tapi yang membuat EQ1 lebih menarik yaitu desainnya lebih imut dan modern, sehingga cocok bagi konsumen yang tinggal di daerah perkotaan. Model seperti EQ1 ini dapat diunggulkan ketika mobil diparkir di tempat sempit.

Namanya mungkin mengingatkan pada lini mobil listrik Mercedes-Benz EQ series, walau yang satu ini berupa modelnya Chery sendiri. Meski terlihat mungil, tapi EQ1 bisa memuat hingga empat penumpang didalamnya, tapi ruang bagasi belakangnya cukup sempit. Bahkan untuk model EV seperti EQ1 ini sudah dilengkapi dengan sunroof.

(Kumparan)

Mobil Mungil

Interior EQ1 cukup mewah dengan perpaduan warna oranye dan hitam pada dasbornya. Di bagian tengah dasbor terdapat layar sentuh berukuran besar dan dipasang vertikal, serta pengaturan AC yang cukup unik. Mobil ini bisa digunakan bagi mereka yang hanya menginginkan model EV dengan harga murah tapi dengan tampilan sporty.

Namun spesifikasinya masih belum diungkapkan oleh Chery untuk sekarang, tapi kemungkinan model ini akan didatangkan langsung dari negara asalnya. Tapi tetap saja, EQ1 bakal menjadi lawan yang setara bagi Wuling Mini EV dan model lainnya yang serupa dengannya. Tapi sejauh ini baru Mini EV yang cukup setara dengan EQ1.

Selain EQ1, Omoda 5 akan menjadi SUV listrik pertama dari Chery di Indonesia. Model ini memiliki model lebih bongsor dan sporty ketimbang EQ1.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives