Jorge Martin: Target Masuk 4 Besar

RiderTua.com – Jorge Martin: Target masuk 4 atau 5 besar di MotoGP 2022… Pada seri kedua musim 2021, Jorge Martin tampil memukau setelah berhasil meraih pole position dan naik podium ke-3 di musim debutnya di MotoGP. Kenaikan tajam pembalap muda asal Spanyol itu diperlambat oleh crash mengerikan dalam latihan bebas GP Portugal di Portimao dan menderita 8 patah tulang, tiga kali operasi dan istirahat paksa selama 1,5 bulan adalah kenyataan yang pahit bagi pembalap berjuluk Martinator itu. Namun setelah liburan musim panas, bintang muda Pramac-Ducati itu membuat comeback yang mengesankan di Spielberg dengan kemenangan perdananya di Kejuaraan Dunia MotoGP. Di akhir musim rider berusia 24 tahun itu berada di peringkat 9 dalam klasemen, dia juga menyabet gelar Rookie of the Year 2021.

Jorge Martin: Target Masuk 4 atau 5 Besar di 2022

Mengenai musim 2021, Jorge Martin mengatakan, “Musim lalu adalah yang paling intens dalam hidup saya. Saya mengalami serangkaian emosi yang luar biasa. Mulai dari saat-saat yang sangat sulit hingga yang sangat membahagiakan. Itu adalah perjalanan bak roller coaster, tetapi saya mencapai target saya dengan memenangkan gelar rookie. Tahun lalu kami meletakkan pondasi, sekarang kami siap untuk melakukan hal-hal besar.”

Setelah musim debutnya yang kuat di MotoGP, jelas Martin termasuk di antara jajaran pembalap favorit untuk tahun 2022. “Ekspektasinya tentu lebih tinggi tahun ini,” kata rekan setim Johann Zarco itu.

Tapi dia tidak ingin bersandar terlalu jauh sebelum melakoni tes IRTA di Sepang yang akan digelar Sabtu-Minggu (5-6 Februari). “Sulit untuk mengatakan, kita harus menunggu tes di Malaysia dulu. Karena motornya sedikit berbeda. Pada tes Jerez kami memiliki banyak part baru, kami harus menemukan basis yang baik dan fokus pada musim ini,” imbuhnya.

“Target saya bisa masuk 4 besar atau 5 besar di akhir tahun. Ini adalah target besar, saya akan berjuang keras untuk itu,” pungkas Jorge Martin optimis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives