Potensi Hyundai N-Series Dijual di Indonesia

RiderTua.com – Siapa sangka kalau Hyundai juga memiliki lini produk sporty N-Series yang dijual di luar negeri. Seri ini menawarkan varian sport untuk sejumlah produknya, layaknya Gazoo Racing milik Toyota. Hyundai sendiri mengatakan kalau ada potensi N-Series bisa dijual di Indonesia. Hanya saja mereka butuh waktu untuk mempelajari pasarnya.

Baca juga: Hyundai Indonesia Bakal Rilis Mobil Baru Tahun Ini, Stargazer?

Hyundai Bicara Soal Potensi N-Series di Indonesia

Kode ‘N’ pada lini produk sporty-nya ini merupakan singkatan dari Namyang, salah satu daerah di Korea Selatan yang menjadi lokasi R&D Hyundai. Tapi ada juga yang menyebutnya sebagai singkatan dari Nurburgring, salah satu sirkuit terkenal yang menjadi tempat uji coba N-Series. Apapun itu, N-Series cukup dikenal karena performanya yang lebih buas ketimbang model standarnya.

Model seperti Kona N dan i20 N-Line memiliki tampilan lebih sporty, meski secara garis besar masih mirip dengan model biasanya. Tapi yang membuatnya berbeda jelas dari mesinnya, dimana pada i20 N mengandalkan mesin 1.200 cc turbo bertenaga 120 ps dan torsi 172 Nm. Untuk mempertegas identitasnya, ditambahkan logo ‘N’ pada grille depan mobil.

(Motor1)

Lawan Toyota GR

Kedengarannya seperti model GR pada Toyota, contohnya GR Yaris hingga GR Supra. Tapi sejauh ini Hyundai belum memiliki satupun model N-Series yang dijual di Indonesia, tak seperti Toyota GR. Sehingga banyak yang mulai bertanya-tanya apakah Hyundai mau menghadirkannya disini.

Menjawab pertanyaan tersebut, Hyundai tak menutup kemungkinan mereka bisa menjual salah satu N-Series di Tanah Air. Hanya saja mereka masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan kehadirannya disini, seperti melihat potensi di pasar tujuannya. Tentu tak sembarang model bisa didatangkan, karena hanya ada model tertentu yang dapat dibawa kesini.

Kona N mungkin cukup menjanjikan, meskipun varian mesin konvensionalnya sudah tak dijual lagi. Terlebih segmen SUV masih cukup ramai di Indonesia, sehingga membuka peluang bagi Hyundai untuk menyasar segmen ini dengan N-Seris miliknya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives