Hyundai Indonesia Bakal Rilis Mobil Baru Tahun Ini, Stargazer?

RiderTua.com – Sejak menggeluti penjualannya di Indonesia, Hyundai sudah semakin rajin merilis model anyar. Dari mobil listrik Ioniq 5 sampai MPV premium Staria, hampir semuanya sudah diluncurkan dan dijual di pasarnya masing-masing. Ternyata Hyundai sudah menyiapkan ‘kejutan’ lainnya untuk tahun ini di Tanah Air. Meski tak menyebutkan modelnya, kemungkinan mereka bakal menghadirkan MPV Stargazer.

Baca juga: Ini Target Penjualan Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Tahun 2022

Hyundai Siapkan Kejutan Untuk Tahun Ini di Indonesia

Banyak mobil yang sudah diluncurkan di Tanah Air, seperti Palisade, Staria, hingga mobil listrik Kona EV-Ioniq. Terakhir Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengenalkan Ioniq 5 yang berupa SUV bertenaga listrik murni sekitar akhir tahun 2021. Model ini akan menjadi mobil EV pertama yang dirakit di Indonesia.

Namun nampaknya Hyundai masih belum puas dengan itu semua dan mereka mulai menyiapkan ‘kejutan’ lainnya. Sayangnya mereka tak memberikan detail lebih lanjut mengenai model yang akan dirilisnya tersebut. Tapi jika melihat dari petunjuk yang sudah ada, sepertinya model yang dimaksud adalah Stargazer.

(AutoSpy via DetikOto)

Mobil Low MPV

Stargazer adalah calon mobil low MPV (LMPV) dari Hyundai, dan merupakan kembaran dari Kia Carens generasi terbaru. Model ini sempat terlihat beberapa kali di jalanan, dan juga pernah terlihat sebelumnya di Indonesia. Terlebih jauh sebelum itu, Hyundai pernah mendaftarkan nama Stargazer, menandakan kalau mereka diam-diam menyiapkan model MPV baru.

Meski tertutup oleh stiker kamuflase, Stargazer memiliki desain yang agak mirip dengan Staria, hanya saja dengan desain lebih kompak. Stargazer diprediksi akan dirakit lokal layaknya Creta dan Ioniq 5 setelah dirilis nanti. Soal harganya kemungkinan bakal mendekati banderol Avanza dkk.

Hyundai sendiri belum mau membeberkan informasi lebih lanjut mengenai mobil terbarunya tersebut. Tapi mereka menjanjikan kalau model ini takkan mengecewakan dan menawarkan fitur lengkap.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives