Yamaha Perpanjang Kontrak Crutchlow

RiderTua.com – Sebenarnya Cal sangat berharga bagi Honda untuk pengembangan (menang 3 kali dan 9 podium dengan RCV adalah prestasi bagus sebagai tim satelit), namun kini dia diberdayakan di Yamaha.. Dan kini Yamaha perpanjang kontrak Cal Crutchlow sebagai tes rider… Tim pabrikan Yamaha telah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Cal Crutchlow sebagai tes rider selama 2 tahun. Dimana kontrak pertama sebagai tes rider (pengganti Jorge Lorenzo) diteken pada bulan November 2020 lalu, saat pembalap asal Inggris itu memutuskan untuk meninggalkan lintasan MotoGP.

Yamaha: Cal Crutchlow Perpanjang Kontrak Sebagai Tes Rider

Pada bulan Agustus 2021 Cal Crutchlow juga berkompetisi dalam 4 balapan. Dalam dua balapan di Red Bull Ring, rider berusia 36 tahun itu ambil bagian sebagai pengganti Franco Morbidelli yang cedera di Petronas-Yamaha. Setelah kepergian Maverick Vinales, dia juga mewakili tim pabrikan Yamaha di balapan kandangnya di Silverstone. Dan yang terakhir pada balapan berikutnya di Aragon.

“Saya senang menjadi Test Rider Resmi untuk Tim Monster Energy Yamaha MotoGP selama 2 tahun ke depan. Masuk akal bagi semua orang yang terlibat untuk melanjutkan kerja sama yang baik. Dan saya akan kembali memberikan 100 persen lagi,” ujar pembalap asal Coventry-Inggris itu.

Crutchlow berkompetisi di 172 balapan antara tahun 2011 dan 2021, menghasilkan 3 kemenangan dan 19 podium. Belum diketahui apakah tahun ini dia akan bersaing dalam balapan lagi, Karena tidak ada penampilan wild card yang disebutkan dalam pemberitahuan perpanjangan kontrak.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives