Yamaha Agendakan Lebih Banyak Tes dengan Cal Crutchlow

RiderTua.com – Yamaha diberitakan sedang merencanakan lebih banyak tes MotoGP untuk Cal Crutchlow.. Pembalap Inggris itu juga bertugas sebagai pembalap cadangan di MotoGP musim 2021 lalu, sehingga jumlah tes yang dilakukannya masih kurang dari yang diharapkan, karena tugasnya merangkap-rangkap (mungkin gajinya juga rangkap).. Dan menurut Yamaha, untuk musim 2022 ini harus diubah. Mungkin Toprak bisa ditunjuk sebagai rider pengganti sementara Crutchlow fokus sebagai tes rider, toh juga kemarin nol poin saat jadi rider pengganti.. Crutchlow yang pensiun dari MotoGP pada musim 2020 itu adalah mantan rider LCR-Honda, pembalap Inggris itu harus mengalah tempatnya diambil oleh Alex Marquez. Yamaha memanfaatkan kesempatan itu dan mempekerjakan Crutchlow sebagai tes rider setelah dengan Jorge Lorenzo gagal. Apakah dengan lebih banyak ujicoba akan membuat perubahan bagi tim garputala?


Tahun lalu Crutchlow belum banyak melakukan uji coba sebanyak yang diharapkan di tahun pertamanya sebagai tes rider Yamaha. Hal itu terjadi karena dia harus menggantikan Franco Morbidelli yang absen karena cederanya dan Maverick Vinales yang tidak hadir di empat seri.

Cal gebar Yamaha M1 di dua balapan GP Austria serta masing-masing satu balapan di Silverstone dan Aragon. Meskipun Crutchlow menyelesaikan keempat balapan, tetapi tidak berhasil meraih poin.

Apakah Crutchlow akan melakukan tugas utamanya untuk tahun ini dengan banyak tes dengan Yamaha M1? “Ya, kami akan melakukan lebih banyak lagi.. Lebih banyak tes direncanakan untuk 2022. Ada komitmen yang jelas dari perusahaan,” kata direktur balap Yamaha Lin Jarvis.

Meskipun demikian tes Crutchlow di Eropa akan digabungkan dengan uji coba di tempat lain dengan tim Jepang.. Artinya bukan menjadi satu-satunya uji coba Yamaha. “Kami masih akan menjalankan tes gabungan di mana banyak tes akan dilakukan di Jepang dan Eropa,” kata Lin Jarvis.

“Tapi akan ada lebih banyak orang Eropa di tim. Kami akan terus melakukan tes di kedua lokasi. Pasti akan berlanjut dengan Cal. Sudah ada kesepakatan dengan dia. Dia akan terus tes untuk kami,” kata manajer Yamaha itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives