Day 1 Tes Shakedown Sepang: 3 KTM Masuk Lima Besar

RiderTua.com – Tes Sepang hari-1: Meskipun baru permulaan, tiga pembalap KTM masuk lima besar… Dua pembalap Tech3 KTM, Raul Fernandez dan Remy Gardner bersinar di tes Sepang hari pertama. Masing-masing menempati posisi ke 1 dan ke-5. Sejauh ini, tim Tech3 tak pernah sesukses ini di tes shakedown MotoGP di Sepang. Tak hanya itu, tes rider KTM Mika Kallio juga tampil cemerlang dengan menyelesaikan tes di posisi ke-3. Selain itu, tim Tech3 belum pernah memenangkan etape di reli Dakar sebelum tahun 2022. Tapi berkat Danilo Petrucci, mereka menang di ajang reli lintas alam paling bergengsi ini.

Tes Sepang Hari 1: Tiga Pembalap KTM Masuk Lima Besar

Pada hari pertama tes shakedown, Raul Fernandez mencatatkan waktu tercepat 2:00.898 menit. Runner-up Moto2 itu sekali lagi menunjukkan bakatnya dalam membalap. Di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2021, dia bertarung sengit melawan rekan setimnya sendiri Remy Gardner dalam perebutan gelar. Tapi sayang, meskipun memenangkan 8 balapan sebagai rookie Moto2 (lebih banyak dari pencapaian Marc Marquez di musim debutnya di Moto2 pada tahun 2011), dia harus legowo kalah dari rider asal Australia itu.

Raul dan Remy tidak pernah fokus mengejar catatan waktu di hari pertama di Sirkuit Sepang. Mereka menyelesaikan pekerjaan hari itu pada pukul 16:30 (waktu setempat), 1,5 jam sebelum tes resmi berakhir, mengetahui betul bahwa waktu terbaik biasanya ditetapkan dalam 30 menit terakhir ketika panas mereda, jika ini tidak memungkinkan sekitar setelah jam 10 pagi.

Namun, dua rider Tech3 itu ingin menyimpan energi mereka untuk tes 2 hari ke depan. Karena panas dan kelembapan di negara yang berada di Asia Tenggara menuntut segalanya dari para pembalap.

Setidaknya Fernandez tetap berada di belakang tes rider Ducati Michele Pirro, yang memulai musim ke-10 nya sebagai penguji Desmosedici.

Red Bull KTM juga senang dengan catatan waktu terbaik ke-3 dari tes rider Mika Kallio. Sementara Remy Gardner membuat kesan positif dengan tempat ke-5 dan menjadikannya rookie tercepat kedua. Jadi ada tiga KTM di lima besar setelah hari pertama, meski sejauh ini Sepang menjadi trek terbaik untuk KTM RC16.

Herve menjelaskan, “Kami tidak hanya cepat, kami juga konsisten, dan itulah yang sedang kami kerjakan. Saya senang dengan cara tim dan pembalap bekerja hari ini. Waktu terbaik datang sebagai bonus sambutan seperti ceri di atas kue.”

Bagaimanapun, Raul Fernandez dan Remy Gardner kembali bertemu dalam 2,5 bulan setelah tes Jerez pada 18-19 November. Mereka berdua dengan cepat menemukan ‘jalan kembali’ di KTM RC16 di Jerez pada bulan November lalu.

“Kami ingin menggunakan 3 hari tes pertama hingga Rabu ini semaksimal mungkin untuk mempersiapkan tes IRTA di akhir pekan, ketika Remy dan Raul bertemu dengan 22 pembalap reguler lainnya,” imbuh Poncharal.

Hasil Tes Shakedown Hari Pertama (Final)

No.RiderTeam (motor)Waktu
1Raul FernandezKTM Tech3 (RC16)2:00.898
2Michele PirroDucati Test Rider (GP)+0.144
3Mika KallioKTM Test Rider (RC16)+0.352
4Lorenzo SavadoriAprilia Test Rider (RS-GP)+0.778
5Remy GardnerKTM Tech3 (RC16)+0.954
6Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP)+1.114
7Darryn BinderWithU Yamaha RNF (YZR-M1)+1.248
8Sylvain GuintoliSuzuki Test Rider (GSX-RR)+1.283
9Fabio Di GiannantonioGresini Ducati (GP)+1.698
10Yamaha Test2Yamaha Test Rider (YZR-M1)+2.544
11Yamaha Test1Yamaha Test Rider (YZR-M1)+2.718

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives