Honda Rilis Lead 125 2022, Pakai Mesin eSP+!

RiderTua.com – Mungkin masyarakat Indonesia tak terlalu familiar dengan Honda Lead 125. Sebenarnya skutik yang hanya dijual di Jepang ini merupakan ‘saudara dekat’ dari Vario. Baru saja Honda meluncurkan model 2022 untuk Lead 125 di Negeri Sakura. Selain ubahan pada desainnya, mesinnya kini mengandalkan teknologi mirip PCX 160.

Baca juga: Ada Yamaha MT-07, Honda Siap Melawan Balik!

Honda Luncurkan Model 2022 Untuk Lead 125

Lead 125 model terbaru ini menampilkan desain yang lebih trendy dan elegan ketimbang model lamanya. Fascia-nya dibuat lebih tajam, berpadu apik dengan desain lampu utama dan sepatbor-nya yang meruncing. Kesan yang tajam ini juga bisa terlihat pada bagian samping motor.

Model ini memiliki fitur keyless atau remote kunci pintar, sesuatu yang jarang ditemukan pada skutik Honda di Indonesia. Layaknya motor matik kebanyakan, Lead 125 memiliki bagasi bawah jok berkapasitas 37 liter. Ada juga glove box serta port pengisian daya ponsel USB Type-C, sehingga menambah kepraktisan.

(Greatbiker via Kompas Otomotif)

Teknologi eSP+

Pada model terbarunya ini, Lead 125 mengandalkan mesin 125 cc yang dipadu dengan teknologi eSP+ (Enhanced Smart Power Plus). Teknologi ini juga bisa ditemukan pada PCX 160 di Indonesia, serta model terbaru SH150i. Dengan teknologi tersebut, motor bisa menghasilkan tenaga lebih besar tapi efisiensi bahan bakarnya tetap terjaga.

Meskipun dijual di Jepang, Lead 125 juga bisa ditemukan di negara lainnya seperti Thailand. Motor ini dijual dengan harga Rp 23,8 jutaan, cukup terjangkau untuk model skutik 125 cc seperti Lead. Apalagi Lead berupa model yang sekelas dengan Vario, walaupun tak memiliki varian mesin 150 cc.

Walau tersedia di Thailand, tapi Honda tak punya niatan untuk membawa Lead 125 ke Indonesia. Jelas karena mereka sudah punya Vario series serta Beat yang dijual di pasar skutik 125 cc.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives