Raul Fernandez: Kami Bukan Teman, Tapi….

RiderTua.com – Remy Gardner jelas lawan pertama yang harus dikalahkan tahun ini, Raul Fernandez berujar, “Kami bukan teman”… Dua tahun lalu, Raul Fernandez masih berlaga di Moto3, dan kini dia akan menjalani musim debutnya di kelas MotoGP. Sebelumnya pembalap berusia 21 tahun itu melakoni tahun pertamanya di Moto2 dengan mengesankan. Di mana pembalap asal Spanyol itu bahkan mampu mengungguli rekor Marc Marquez sebagai rookie dengan 8 kemenangan dalam satu musim, tetapi kalah dalam perebutan gelar dari rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo Remy Gardner. Rookie MotoGP dari Tech3 KTM itu membahas hubungannya dengan rekan setimnya Remy Gardner, cara pendekatan dan targetnya menjelang tes shakedown di Sepang.

Tentang Remy Gardner, Raul Fernandez: Kami Bukan Teman!

Di Tech3 KTM Factory Racing, dua pesaing gelar Moto2 itu kembali berbagi garasi. Ketegangan yang terjadi setelah akhir musim 2021, tidak lagi menjadi masalah. Seperti yang baru-baru ini dikonfirmasi oleh Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

Pada hari Minggu, Fernandez mengkonfirmasi hal ini di Sepang. Tentang Gardner, dia mengaku, “Kami bukan teman! Tetapi jika kami ingin makan malam bersama, maka kami akan melakukannya. Masa lalu adalah masa lalu, sekarang saya sangat fokus pada proyek hebat ini bersama KTM. Saya sangat senang bisa bersaing dengan KTM musim ini. Saya berkonsentrasi untuk meningkatkan motor. Saya tidak memikirkan masa lalu atau Remy, saya fokus pada diri sendiri.”

Tentu saja, para pendatang baru Tech3 ini kembali mengejar target yang sama, yakni gelar Rookie of the Year. Ditanya tentang ekspektasinya sebelum tes Shakedown mendatang, Fernandez menjelaskan, “Tes Jerez bagus, kesan pertama motornya sangat bagus. Saya pikir kita bisa bertarung untuk gelar rookie terbaik. Tapi jangan terlalu dipikirkan. Kita harus terlebih dulu mencoba memahami ban, power dan segalanya serta membuat kemajuan. Itulah taregt utamanya.”

“Jika berhasil menyabet gelar rookie, saya akan senang. Jika tidak berhasil, tetapi kita sudah memberi 100 persen, maka tidak ada alasan untuk kesal,” imbuh runner-up Moto2 2021 itu.

Apa rencana Fernandez untuk tes di Sepang yang dimulai pada hari Senin? “Fokus saya tidak pada satu hal tertentu. Saya melanjutkan seluruh proses pembelajaran seperti fase pengereman, elektronik, tenaga dan ban. Ini adalah proses besar, ini semua tentang pemahaman dan adaptasi. Itu yang penting sekarang. Itu sulit. Jika kita memiliki lebih banyak pengalaman, mungkin ada poin yang lebih sulit bagi kita. Saat ini, ini adalah keseluruhan dari proses pembelajaran,” lanjutnya.

Apakah simulasi balap pertama direncanakan untuk beberapa hari ke depan? “Kami belum tahu itu, kami menanganinya dari hari ke hari. Itu juga tergantung pada kondisi fisik dan segalanya,” pungkas Raul.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives