Categories: MotoGP

Aprilia Gelar Presentasi Tim 2022 Sebelum Tes Mandalika

RiderTua.com – Aprilia gelar presentasi tim 2022 sebelum tes Mandalika… Aprilia kemungkinan akan menjadi tim balap terakhir yang menggelar presentasi tim untuk MotoGP musim 2022. Pabrikan asal Noale-Italia itu memilih tanggal 10 Februari atau sehari sebelum tes IRTA di sirkuit Mandalika untuk mengumumkan tim balap mereka bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Aprilia Gelar Presentasi Tim 2022 Sebelum Tes Mandalika

Sekitar 2 pekan yang lalu, Gresini Racing merupakan tim MotoGP pertama yang menunjukkan livery baru untuk musim 2022. Presentasi tim balap yang berbasis di Faenza-Italia itu diperkuat dengan duo pembalap asal Italia, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Menyusul kemudian tim MotoGP WithU Yamaha RNF yang melakukan presentasi tim di Teatro Filarmonico Verona yang megah, dengan pembalap Andrea Dovizioso dan rookie Darryn Binder.

KTM memamerkan RC16 dalam livery Red Bull dan Tech3 secara online pada hari Kamis. Tim Red Bull masih diperkuat Miguel Oliveira dan Brad Binder. Sementara Tech3 dengan duo rookie hebat Remy Gardner dan Raul Fernanez.

Karena Jack Miller dinyatakan ‘sakit’ di Australia (sebelum rencana keberangkatannya ke Eropa) tim pabrikan Ducati Lenovo menunda presentasi yang semula direncanakan pada 28 Januari menjadi 7 Februari. Peluncuran tim bisa ditonton di akun media sosial resmi pabrikan asal Italia itu atau di ducati.com .

BTW, tampilan baru The Reds dari Borgo Panigale itu sebenarnya sudah bisa dilihat sebelumnya, yakni saat tes rider Ducati Michele Pirro mengikuti shakedown test di Sepang dengan livery baru mulai hari Senin (31 Januari).

Pramac Racing serta tim pabrikan Yamaha dan Suzuki menggunakan tes Sepang sebagai bagian dari presentasi tim mereka. Jorge Martin dan Johann Zarco akan menunjukkan penampilan 2022 mereka, pada 2 Februari mulai pukul 3 sore (CET) di akun media sosial tim satelit Ducati itu.

Juara bertahan Fabio Quartararo dan rekan setimnya di Yamaha Franco Morbidelli akan tampil mulai pukul 8.30 pagi pada tanggal 4 Februari, diikuti oleh Suzuki Ecstar dengan Joan Mir dan Alex Rins pada pukul 10 pagi.

Pembalap Honda akan tampil antara tes resmi di Malaysia (5 dan 6 Februari) dan Indonesia (11-13 Februari). Repsol Honda dengan Marc Marquez dan Pol Espargaro akan melakukan presentasi tim pada 8 Februari. Sementara tim LCR melakukan presentasi pada 9 Februari, dibagi menjadi dua sesi. Alex Marquez meluncurkan livery Castrol RC213V-nya mulai pukul 10.30 (CET), Takaaki Nakagami dengan livery Idemitsu-nya menyusul saat makan siang.

Presentasi tim MotoGP 2022

  • 15 Januari: Gresini Racing
  • 24 Januari: WithU Yamaha RNF
  • 27 Januari: Red Bull KTM dan Tech3
  • 02 Februari: Pramac Racing
  • 04 Februari: Monster Energy Yamaha
  • 04 Februari: Suzuki Ecstar
  • 07 Februari: Ducati Lenovo
  • 08. Februari: Repsol Honda
  • 09 Februari: LCR Honda Castrol dan LCR Honda Idemitsu
  • 10 Februari: Aprilia Racing

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fabio Di Giannantonio Menantang Bezzecchi: Siapa yang Terbaik di VR46?

RiderTua.com - Fabio Di Giannantonio ingin membuat takjub penggemar MotoGP lagi, kali ini dia ingin mewujudkan misinya di tim VR46. Tim…

3 Maret 2024

Tesla Belum Juga Hadir di Indonesia, BYD Sudah Mulai Berjualan

RiderTua.com - Tesla masih memiliki dominasi cukup kuat di pasar mobil listrik secara global. Namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka…

3 Maret 2024

Marc Marquez : Saya Harus ‘Memanjakan’ Lenganku yang Sudah 4 Kali Dioperasi

RiderTua.com - Patah tulang pada lengan kanan yang diderita Marc Marquez akibat crash horor 4 tahun lalu di Jerez, 'memaksa'…

3 Maret 2024

Hyundai Staria Hadirkan Varian Hybrid, Hanya Dijual di Korea Selatan?

RiderTua.com - Hyundai telah menjual berbagai macam mobil SUV di pasar global. Walau demikian, mereka tetap menawarkan jenis mobil lainnya,…

3 Maret 2024

Citroen Siap Merakit Mobil di Indonesia?

RiderTua.com - Citroen telah memulai kembali penjualan mobilnya di Indonesia sejak tahun lalu. Meski baru menghadirkan tiga model unggulannya, mereka…

3 Maret 2024

Sebelum ke Ducati, VR46 Ingin Bekerjasama dengan Suzuki

RiderTua.com - Uccio Salucci, Direktur tim VR46 MotoGP mengungkapkan bahwa awalnya tim ingin bergabung ke Suzuki, sebelum melakukan negosiasi awal dengan…

3 Maret 2024