X-Trail Bakal Disematkan Teknologi e-Power?

RiderTua.com – Nissan semakin serius dalam menghadirkan lebih banyak produk ramah lingkungan di pasar roda dua. Terlebih lini produk e-Power yang kini dipopulerkan oleh model Kicks maupun Note. Ke depannya akan ada lebih banyak mobil Nissan yang mendapatkan teknologi e-Power, seperti X-Trail. Mobil SUV ini bakal disetrum dengan teknologi yang sama dengan Qashqai.

Baca juga: All New Nissan March Akan Hadir Sebagai Mobil EV?

Mobil Nissan X-Trail Mendapat Teknologi e-Power

X-Trail masih cukup populer di pasar mobil SUV global sampai sekarang, meski mendapat perlawanan sengit dari lawan sekelasnya. Di Indonesia, X-Trail mungkin sudah tak sepopuler dulu sejak All New Livina dan Kicks e-Power diluncurkan. Tapi tetap saja model ini masih banyak dicari oleh konsumen di seluruh dunia.

Tapi dengan era elektrifikasi yang semakin maju, membuat Nissan mulai menjalankan rencana elektrifikasi terhadap produknya. Targetnya, mereka akan menghadirkan lebih banyak varian e-Power untuk mobilnya, dan X-Trail menjadi salah satu diantaranya. Model ini akan mendapat varian ramah lingkungan tersebut untuk tahun ke depan.

(CarGurus)

Mirip Qashqai

Untuk teknologinya, Nissan akan ‘meminjam’ teknologi e-Power dari salah satu modelnya, yaitu Qashqai. Model ini mengandalkan mesin 1.500 cc yang dipadu dengan motor listrik sebagai generator untuk menghasilkan tenaga listrik. Walau masih memakai mesin konvensional, tapi teknologi e-Power ini akan menghasilkan emisi lebih sedikit.

Selain itu, teknologi tersebut juga sangat membantu karena penggunanya tak perlu mengisi daya baterainya. Inilah keunikan dari teknologi e-Power dari Nissan, karena teknologinya berbeda dengan mobil PHEV lainnya. Meskipun belum jelas kapan mereka akan menghadirkannya di pasar.

Sementara itu, Nissan mulai memperkuat kerja sama dengan aliansinya, yaitu Renault dan Mitsubishi. Ketiganya akan menghadirkan lebih banyak model ramah lingkungan dengan saling berbagi teknologi dan platform mobilnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives