Nasib Pol Espargaro di Honda?

RiderTua.com – Homer Bosch, manager dari Pol Espargaro, mengakui bahwa dia belum berbicara dengan Honda tentang pembaruan kontrak, meskipun ada niat dari kedua belah pihak adalah untuk melanjutkan setelah 2022. Pol memasuki musim keduanya di Repsol Honda, yang telah dia bela mulai tahun 2021 setelah empat tahun di KTM. Kontrak antara pembalap Spanyol dan tim pabrikan Jepang itu berakhir pada akhir tahun ini, belum diketahui kelanjutannya. Namun menurut sang manager, niat Honda dan Espargaro adalah untuk terus bersama.. Bosch menambahkan rumor Honda ingin mendapatkan Joan Mir adalah strategi kubu pembalap lain saja. Benarkah demikian?

Belum terlihat kemajuan yang signifikan setelah hengkang dari KTM, “Situasinya sangat sederhana, kami terus memiliki kepercayaan penuh dari tim, terutama dengan peran yang dimainkan Pol pada akhir musim lalu, dalam tiga balapan terakhir,” kata Homer Bosch..

“Sayangnya balapan terakhir di Valencia tidak berakhir seperti yang kami harapkan, saya pikir saya akan mendapatkan hasil yang sangat baik, seperti di Portimao.. Mulai dari sini, tim memberi tahu kami bahwa mereka memiliki kepercayaan penuh pada Pol, bahwa mereka akan memberinya semua dukungan, bahwa kami akan memulai musim dan bahwa tujuan Honda adalah pembalap yang mereka miliki saat ini bisa berhasil.”

Homer Bosch, manager dari Pol Espargaro
Homer Bosch, manager dari Pol Espargaro

Honda Mengincar Joan Mir

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, ada kemungkinan untuk membaca tentang minat Honda pada pembalap seperti Fabio Quartararo dan Joan Mir.

“Kami dapat membaca beberapa rumor, tetapi kenyataannya adalah bahwa kami tidak memiliki informasi tentang hal itu, tidak ada yang memberi tahu kami apa pun, oleh karena itu itu adalah masalah yang mungkin digunakan perwakilan lain sebagai strategi,” dia memperingatkan.

Manajernya meyakinkan bahwa motivasi Espargaro adalah untuk terus membalap bersama Honda. “Bagi kami, tujuannya jelas: Pol ingin berada di motor ini untuk menang dan kami berharap Honda akan menjadi motor yang bisa bertarung di depan. Jika kami juga melihat itu, untungnya, Marc Marquez pulih dengan baik, yaitu apa yang kita semua inginkan, karena ketika dia berada di trek, semua pembalap lain menambah satu poin, lebih baik daripada lebih baik”.

Negosiasi Belum Dimulai

Meskipun tujuan untuk tetap melanjutkan dengan Honda jelas bagi Espargaro, saat ini sepertinya negosiasi belum dimulai.

“Kami belum membicarakan masalah pembaruan.. Saya pikir tidak masuk akal untuk melakukannya, tidak hanya dalam kasus kami, secara umum tim mana pun. Anda harus memulai musim, lihat apa yang dilakukan delapan Ducati di trek, lihat bagaimana performa Honda dan, dari sana bisa direncanakan,” kata Bosch.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives