Meski Kaya, Rossi Diajari Bijak Gunakan Uang, Apa Mobil Pertama Vale?

RiderTua.com – Apa yang dilakukan Rossi dulu saat pertama kali menjadi ‘orang kaya’?.. Menurut perhitungan, Valentino Rossi mempunyai pendapatan antara 10 hingga 30 juta euro per musim (setara 400 Miliar) saat dia masih aktif sebagai pembalap MotoGP ditambah sponsor yang mengikutinya selama 26 musim. Menurut media Spanyol, pembalap Italia akan mengumpulkan kekayaan lebih dari 250 juta euro (4 Triliun) dengan menambahkan semua sponsor, kontrak dalam Kejuaraan Dunia, iklan, atau merchandising di MotoGP. Dari kecil Rossi sudah diajari berhemat oleh neneknya, “Awalnya nenek saya memberi saya uang, dia memberi saya sekitar 5 euro (80 ribu rupiah), karena saya menghabiskan waktu dengan kakek-nenek saya, dan menyuruh saya untuk membawa kembali sejumlah uang, tidak menghabiskan semuanya,” kenangnya..

Legenda balap Italia itu memulai Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 1996 dengan Aprilia. Pada tahun 1996 dia akan memenangkan gelar pertamanya, yang berarti menjadi perbaikan keuangan yang signifikan. Saat itu, Rossi masih tinggal bersama ibunya, menurut apa yang dia ceritakan kepada jurnalis Amerika Graham Bensinger, dia mencoba menabung dan menabung untuk membawa pulang uang.

“Saya selalu tinggal bersama ibu saya sejak awal. Dan saya memberitahunya. ‘Apakah Anda ingin saya membeli tempat tidur baru?’ Kami selalu bertengkar karena dia ingin membeli yang paling mahal. Dan saya bilang tidak, bahwa saya mencoba menghemat uang, berusaha untuk tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Saya suka barang-barang seperti mobil bagus dan sebagainya, tapi selalu tanpa batas,” katanya .

Pembalap asal Tavullia itu selalu memperhatikan didikan dalam keluarganya, jika mereka memberi Anda 5 Euro, Anda tidak boleh menghabiskan 5 Euro, “Awalnya nenek saya memberi saya uang, dia memberi saya sekitar 5 euro, karena saya menghabiskan waktu dengan kakek-nenek saya, dan menyuruh saya untuk membawa kembali sejumlah uang, tidak menghabiskan semuanya,” kenangnya..

Valentino Rossi 7 Kali Juara Reli Monza, Masih Kurang?

Mobil Apa yang Dibeli Pertama?

Jadi, apa hal pertama yang dibeli Valentino Rossi ketika dia bisa menghemat sedikit uang setelah dua tahun di MotoGP (125cc)? … “Saya membeli Porsche. Hal pertama yang saya lakukan ketika saya ‘kaya’ adalah membeli Porsche, mungkin pada tahun ’98. Impian saya selalu memiliki Porsche dan saya membelinya. Saya selalu mengecat mobil ketika saya masih kecil, aku selalu sangat menyukainya.”

Kegemarannya pada roda empat sudah muncul sejak lama, ketika dia mulai mengikuti kompetisi karting. Rossi tidak pernah menyembunyikan kecintaannya pada roda empat. Selain itu, kita akan melihatnya balapan dengan Ferrari atau Ford Fiesta di kompetisi seperti 12 Hours of the Gulf, di WEC, atau bahkan beberapa kompetisi reli. Tentu saja, kecintaannya pada Porsche adalah salah satu hal yang belum diketahui dari ‘The Doctor’, yang tidak pernah menunjukkan di depan umum kendaraan pertama yang dia beli dengan uang yang dia tabung di tahun-tahun pertamanya di MotoGP.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives