Wuling Sudah Daftarkan Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Wuling sudah mengenalkan mobil listrik andalannya di Indonesia. Tepatnya Wuling ‘Hongguang’ Mini EV, yang disebut akan diproduksi lokal layaknya Almaz dan Confero. Baru saja mereka sudah mendaftarkan mobil listriknya di Tanah Air lewat PDKI Kemenkumham. Tapi melihat dari desainnya tak begitu mirip dengan produk mobil EV mungil yang ada.

Baca juga: Wuling Sukses Jualan 25 Ribu Mobil di Indonesia!

Wuling Mendaftarkan Mobil EV di PDKI Kemenkumham

Sepertinya Wuling tak mau ketinggalan dari produsen lainnya yang sudah mulai menjual mobil listrik murni di Indonesia. Hyundai pertama kali mempopulerkan segmen ini dengan dua mobil EV unggulannya. Kemudian merek seperti Toyota dan Mitsubishi ingin ikut meramaikan pasar ini.

Pada pameran GIIAS 2021 lalu, Wuling sudah mengenalkan mobil EV mungilnya, salah satunya Hongguang Mini EV. Ada juga satu model lainnya yang memiliki desain berbeda, tapi masih seukuran dengan Mini EV. Sekitar dua bulan setelahnya, Wuling terlihat mulai mendaftarkan mobil listriknya di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI.

(PDKI Kemenkumham via DetikOto)

Siap Produksi

Tapi jika diperhatikan, desainnya tak semirip dengan mobil EV mungil yang dimiliki Wuling, sehingga kemungkinan ini adalah model baru. Sebab Mini EV memiliki lampu depan berukuran cukup besar, sedangkan model ini seakan tak menampakkan headlamp-nya. Walau model ‘misterius’ tersebut tetap memakai platform GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Tentu platform ini berguna untuk mengembangkan mobil EV berukuran mini, sehingga mobil bisa diparkir di tempat sempit. Wuling menyebut kalau mobilnya bisa dipakai sehari-hari dan cukup praktis untuk dibawa kemana saja. Meskipun model ini hanya bisa muat dua orang didalamnya, itupun ruang bagasinya cukup sempit.

Tapi kalau dijual dengan harga Rp 100 jutaan atau kurang dari itu, tentu harga ini masih masuk akal. Untuk sekarang Wuling belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai peluncuran mobil listrik pertamanya ini. Namun jika sudah didaftarkan, artinya waktu peluncurannya sudah semakin dekat.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: