Ini Tiga Mobil Baru yang akan Dijual Chery di Indonesia

RiderTua.com – Akhirnya Chery kembali unjuk gigi di Indonesia setelah sempat ‘menghilang’ dari pasar selama hampir tiga tahun. Hanya saja mereka menghadirkan produk SUV, berbeda dari produk sebelumnya. Ada tiga model yang dirilis, dan semuanya berupa model Tiggo series. Terdiri dari Tiggo 4 Pro, 7 Pro, dan 8 Pro.

Baca juga: Chery Jetour TX, ‘Defender dan Bronco Dalam Satu Mobil’

Tiga Mobil Baru Chery Tiggo di Indonesia

Ketiga mobil ini berupa model dari Tiggo Pro series, dari model Tiggo 4, Tiggo 7, sampai Tiggo 8. Semuanya nampak memiliki tampilan fascia yang hampir serupa, dengan grille yang hampir sama persis pula. Yang membedakannya jelas dari jenis pada masing-masing model tersebut.

Tiggo 4 Pro berupa SUV berbentuk kompak yang mengandalkan mesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT. Meski ukurannya yang kompak, tapi ternyata model ini memiliki dimensi yang lebih besar ketimbang model sekelasnya. Sebut saja Kia Seltos, Honda HR-V, maupun Hyundai Creta.

(AutoFun)

SUV Baru

Kemudian ada Tiggo 7 Pro yang berupa CUV (crossover-SUV) kompak bermesin 1.500 cc turbo bertransmisi CVT, hampir mirip dengan 4 Pro. Hanya saja Tiggo 7 Pro ditempatkan di atas 4 Pro karena memiliki dimensi lebih besar dari model tersebut. Dari modelnya saja 7 Pro hampir setara dengan Mazda CX-5 atau MG HS, dan kebetulan MG ‘senegara’ dengan Chery.

Lalu ada Tiggo 8 Pro yang memiliki dimensi lebih besar dari dua model sebelumnya, dengan dimensi hampir setara dengan Nissan X-Trail atau Honda CR-V. Tak seperti 4 dan 7 Pro yang memiliki dua baris bangku, 8 Pro memiliki tiga baris bangku didalamnya. Kapasitas mesinnya juga sedikit lebih besar, yaitu 1.600 cc turbo.

Nampaknya Chery sudah lebih dulu mencuri start dengan merilis mobil terbarunya di Indonesia lewat acara ‘pembukanya’. Mereka masih akan tetap mengenalkan Tiggo series pada pameran IIMS 2022 mendatang. Ketiganya juga dipastikan akan dijual di Indonesia, walaupun masih harus didatangkan dari luar negeri.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: