Brad Binder Ingin Tingkatkan Cornering Speed

RiderTua.com – Pembalap asal Afrika Selatan ini mulai bergabung dengan Red Bull KTM MotoGP pada 2020 dan menjadi rekan setim Pol Espargaro. Kemudian di tahun 2021, Pol memutuskan untuk hengkang ke Repsol Honda dan posisinya digantikan Miguel Oliveira yang merupakan pembalap Tech3 yang dipromosikan ke tim pabrikan. Dan KTM mempertahankan duo pembalap ini untuk musim 2022. Binder yang merupakan Juara Dunia Moto3 2016 dan pemenang balap MotoGP 2 kali itu menginginkan lebih banyak traksi dari KTM RC16. Tetapi pembalap berusia 26 tahun itu juga menganalisa, di mana dia perlu meningkatkan dirinya sebagai pembalap. “Ke depan, saya ingin memacu lebih cepat di tikungan,” katanya..

Brad Binder Ingin Tingkatkan Cornering Speed

KTM berhasil menorehkan 119 kemenangan balap motor sejak memasuki balap jalanan pada tahun 2003, ditambah tidak kurang dari 327 gelar juara dunia di semua seri jika digabungkan. Pierer Mobility AG mempekerjakan lebih dari 60 pembalap pabrikan dengan merek KTM, Husqvarna dan GASGAS. Anggaran KTM untuk kegiatan road racing mencapai 30 juta euro (Rp 480 miliar).

Sekarang KTM sangat antusias dengan tes shakedown (dengan tes rider dan 5 rookie) di Sepang pada 31 Januari hingga 2 Februari. Dan tes IRTA di trek yang sama pada 5-6 Februari dengan semua 24 pembalap reguler. Tes ini dianggap sebagai penentuan posisi pertama sebelum tes selama 3 hari di Sirkuit Jalanan Mandalika mulai dari 11 hingga 13 Februari.

Kini Red Bull-KTM memiliki manajer tim baru di Francesco Guidottti. Pendahulunya Mike Leitner masih bekerja di KTM sebagai konsultan pada tahun 2022. “Francesco adalah pria yang hebat. Aku suka dia. Sangat menyenangkan bertemu dengannya di Austria. Dia memiliki banyak pengalaman di MotoGP dan akan sangat membantu tim kami. Saya tidak sabar untuk memulai kolaborasi kami,” ujar pemenang GP 17 kali yang kini berusia 26 tahun itu.

Brad Binder menyelesaikan Kejuaraan Dunia Pembalap 2021 di peringkat 6 secara keseluruhan. Tetapi terlepas dari kemenangannya di Austria, dia tidak berhasil naik podium dan menunjukkan banyak upaya di sesi kualifikasi.

Binder menjelaskan, “Di musim dingin saya memiliki kesempatan untuk memikirkan di mana saya bisa berkembang. Tidak hanya motor, tetapi juga dalam kaitannya dengan gaya balap saya. Saya punya waktu untuk melakukan beberapa analisa. Saya ingin lebih banyak traksi pada motor, kami sering mengalami spin roda saat keluar dari tikungan.”

“Bagi saya, saya juga ingin meningkatkan pengereman dan juga mencoba menemukan lebih banyak traksi saat membuka throttle. Kemudian saya bisa keluar dari tikungan dengan lebih banyak momentum. Ada satu poin lagi yang bisa saya tingkatkan. Saya ingin mencoba menikung dengan lebih baik. Saya menemukan bahwa, saya pasti menempuh jarak terlalu banyak di setiap lap. Di masa depan, saya ingin memacu lebih kencang di tikungan.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: