Menebak Mobil Baru VW di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com – Walau tak setenar merek lainnya, tapi nama Volkswagen tak bisa dilupakan begitu saja. Mereka sudah lama dikenal dengan produk seperti Tiguan, Golf, dan Polo di Indonesia. Namun VW ingin terus membawa produk-produk unggulannya dari luar negeri ke Tanah Air. Dengan begitu, mereka bisa semakin serius dalam menggeluti pasar roda empat pada tahun ini.

Baca juga: Volkswagen ID Buzz Versi Produksi Siap Rilis Tahun Depan!

VW Ingin Hadirkan Produk Unggulan Terbarunya

Nampaknya Volkswagen tak mau kalah dari merek mobil asal Eropa lainnya yang rajin meluncurkan mobil baru di Indonesia. VW sendiri hampir jarang terlihat merilis mobil baru, itupun ketika mereka menghadirkan penyegaran untuk Tiguan Allspace. Tapi untuk model yang benar-benar baru masih belum terlihat sampai sekarang.

Tak ingin lagi tertinggal, Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM Volkswagen di Indonesia berniat untuk menghadirkan mobil baru. Disebutkan kalau model tersebut berupa mobil berjenis SUV premium berukuran kecil. Artinya model ini berukuran lebih kecil dan lebih kompak ketimbang Tiguan.

(Motor1)

SUV Mungil?

Kalau melihat dari lini produk yang tersedia di luar negeri, VW memiliki banyak model SUV mungil. Model yang cukup terkenal ada T-Cross dan T-Roc, dan kebanyakan dijual secara global kecuali di Amerika Utara (T-Cross). Namun ada satu model SUV kecil yang masih terbilang baru dijual di pasar, yaitu Taos.

Sebenarnya Taos sudah lama dijual di pasar sejak tahun 2018 di Negeri Tirai Bambu sebagai Tharu. Tapi VW baru menghadirkannya di pasar global pada tahun 2020 lalu, meski sejauh ini baru tersedia di Rusia serta Amerika Utara dan Selatan. Taos diposisikan dibawah Tiguan, dan bisa jadi inilah mobil baru yang akan dibawa VW ke Indonesia.

Namun untuk sekarang, GMM tak ingin berbicara lebih lanjut mengenai itu. Mereka menargetkan bisa meningkatkan penjualannya hingga 25 persen pada tahun ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives