Gresini: Fausto, It’s All For You

RiderTua.com – Gresini: Fausto, it’s all for you… 23 Januari, mendiang Fausto Gresini berulang tahun yang ke-61. Keluarganya dan teman baiknya melanjutkan tim MotoGP warisannya dengan dua pembalap asal Italia Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio untuk MotoGP musim 2022. “Langkah yang berani,” kata direktur komersial Carlo Merlini. “Bersama kami, selalu dan di mana saja. Semua yang terbaik, Fausto,” postingan di akun media sosial Gresini Racing pada hari Minggu.

Gresini: Fausto, It’s All For You

Setelah kematiannya pada Februari 2021, istrinya Nadia Padovani menggantikannya sebagai pemilik tim sekaligus kepala tim dan melanjutkan proyek MotoGP yang ambisius dengan dukungan putra mereka Lorenzo dan Luca serta tangan kanan mendiang Fausto, Carlo Merlini.

“Fausto, it’s all for you,” tegas Nadia yang kini menjadi tim satelit Gresini Ducati yang baru terbentuk di kelas premier.

Mengenang masa lalu, Carlo Merlini berkata, “Pekerjaan yang sibuk, terkadang emosional dan sangat sulit. Kurang dari setahun yang lalu kami kehilangan Fausto. Yang tak hanya meninggalkan ‘celah’ besar secara profesional, tetapi juga secara pribadi. Saya bekerja berdampingan dengan Fausto selama 20 tahun. Tak hanya sekedar bos, dia lebih dari seorang teman bagi saya.”

Saat peluncuran tim, Merlini mengatakan, “Jika kita mengenang 10 bulan yang lalu, seakan kita tidak bisa menerima begitu saja. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kami harus memilih pabrikan motor dan membangun anggaran dari nol.”

“Sangat mengesankan melihat bagaimana Nadia, Luca dan Lorenzo, dengan langkah yang sangat berani dan dalam beberapa hal tak terduga, memutuskan untuk mengambil alih Gresini Racing dan membawa warisan Fausto ke masa depan. Itu sangat penting dan sangat emosional. Sejak saat itu, setiap anggota tim berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkannya.”

“Fausto adalah orang yang sangat hebat dan penuh semangat, bahkan di setiap balapan. Tapi saya juga melihat semangat yang sama ada dalam diri Nadia serta ke-4 anaknya Luca, Lorenzo, Agnese dan Alice. Orang-orang dari tim juga sangat termotivasi, kami mendapat dukungan besar dari Ducati,” kenang Enea Bastianini, yang membalap untuk Gresini di kelas Moto3 dan sekarang kembali ke tim dari Faenza.

“Ini adalah keluarga besar. Saya sudah berada di Gresini selama 3 tahun. Ini tahun pertama tanpa Fausto, tetapi saya ingin memulai musim untuknya dan mendapatkan penempatan terbaik untuk seluruh tim,” janji pembalap berjuluk ‘Bestia’ itu.

Rekan setimnya Fabio Di Giannantonio juga merasakan hubungan yang kuat dengan Gresini Racing. “Fausto mempercayai saya sejak hari pertama, kami mengalami segalanya bersama. Meraih poin pertama, podium pertama dan kemenangan pertama. Sekarang kita berkumpul lagi untuk menyuguhkan hal terbaik di dunia,” ujar rookie asal Italia itu mengacu pada debutnya di MotoGP.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives