Desainer Aldo Drudi Bedah Livery Tim Gresini

RiderTua.com – Aldo Drudi menjelaskan desain baru Gresini Ducati hasil karyanya dengan warna uniknya (Pantone 2122C)… Gresini Racing menjadi tim MotoGP pertama yang melakukan presentasi untuk musim 2022. Mereka memamerkan dua motor dengan livery baru yang akan ditunggangi duo pembalapnya, Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio. Beragam pendapat pun bermunculan terkait livery baru tersebut. Banyak yang memuji sebagai desain yang keren, tapi tak sedikit pula yang bilang desainnya kurang mantap. Desainer Aldo Drudi, menjelaskan apa yang ada di balik pilihan warna tersebut. Warna-warna yang dilaburkan jelas memiliki makna: Mewakili mendiang Fausto Gresini dengan tulisan ‘The Next’ (babak baru setelah Fausto), merahnya pabrikan Ducati dan tim Gresini..

Aldo Drudi Menjelaskan Desain Baru Gresini Ducati

Sebagai pencipta desainnya, Aldo Drudi menungkapkan, “Ketika disodori job membuat desain baru, bagi saya ini merupakan tantangan besar. Situasi yang aneh. Saya sudah bekerja dengan keluarga Gresini dan sejak Fausto masih membalap. Ketika dia menjadi manajer tim kami tetap melanjutkan kerjasama. Dan sekarang, sekali lagi Nadia (Padovani) memercayai saya untuk menciptakan citra Gresini dan Ducati bersama-sama.”

Warna merah Ducati pada mesin Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio berpadu dengan warna Pantone 2122 yang dominan, biru muda. “Kami mengambil risiko karena seperti yang kita lihat, ini bukan warna biasa. Tapi saya pikir warna ini akan unik di grid. Kita pasti akan mengenali kedua pembalap itu,” imbuh desainer grafis asal Italia yang juga mendesain helm khusus Valentino Rossi dan bertanggung jawab atas livery Sirkuit Dunia Misano.

“Kami mencoba menemukan warna yang mengusung ide perspektif ‘The Next’. Yang menggambarkan sebuah babak baru sekaligus tantangan baru untuk Gresini Racing. Setelah kesedihan yang terjadi tahun lalu, sangat bagus untuk memiliki perspektif,” imbuh Drudi mengenang kematian pendiri tim Fausto Gresini pada 23 Februari 2021.

Kini tampuk pimpinan tim dipegang oleh istri Fausto, Nadia Padovani. Setelah 7 tahun bekerja sama dengan Aprilia, mereka akan bersaing sebagai tim satelit MotoGP untuk pertama kalinya dengan Ducati. Nadia mendapat dukungan penuh dari dua putranya Lorenzo dan Luca, direktur komersial Carlo Merlini dan direktur olahraga yang baru diangkat Michele Masini untuk melanjutkan mimpi suaminya.

Pantone 2122 C
Pantone 2122 C Color

“Warna biru yang mewakili proyek MotoGP ambisius ini adalah warna udara..langit. Ini warna yang kuat. Dan saya berharap itu akan memberi energi positif kepada pembalap,” tambah Drudi.

BTW, jika dilihat lebih teliti, cat di bagian depan akan berkilau di bawah sorotan lampu depan presentasi tim, yakni warna dasar biru menjadi semakin memudar ke arah belakang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives