Balas Ejekan ‘Juara Kebetulan’, Mir: Mereka Tak Tahu Balap

RiderTua.com – Tanggapan Joan Mir dikatain juara dunia ‘kebetulan’: Orang-orang yang mengatakan itu tidak tahu apa-apa tentang balap, katanya… Joan Mir mungkin adalah juara dunia paling kontroversial dari kelas MotoGP yang diperkenalkan sejak tahun 2002. Rider Suzuki Ecstar itu berhasil memenangkan gelar dunia pada tahun 2020 tetapi dengan hanya 1 menang seri. Apesnya, ​​bahkan pada tahun 2021 dia tidak satu pun memenangkan balapan. Itu sebabnya para kritikus suka memberinya label ‘juara dunia kebetulan’. Joan Mir mengakui, bahwa dia memperkirakan akan lebih banyak meraih kemenangan setelah memenangkan gelar dunia MotoGP. Tapi mengapa semuanya berubah menjadi berbeda. Pembalap berusia 24 tahun itu menjelaskan.

Joan Mir Dikatakan Juara Dunia ‘Kebetulan’

Angka tidak berbohong. Ini tidak hanya berlaku untuk kemenangan gelar MotoGP-nya, tetapi juga untuk karirnya secara keseluruhan. Joan Mir berhasil menjadi juara dunia pada tahun keduanya di kelas premier (gelar keduanya setelah 2017 di kelas Moto3) dan pada tahun 2021 dia berada di peringkat 3 dalam klasemen dan dia baru berusia 24 tahun.

Dalam sebuah wawancara, Joan Mir menjelaskan sudut pandangnya.

Saat Joan ditanya, apakah mengganggunya ketika orang-orang membicarakan fakta bahwa dia hanya memenangkan satu balapan MotoGP dalam 2 tahun? Mir menajwab, “Ada dua sudut pandang. Orang-orang yang mengatakan itu tidak tahu apa-apa tentang balap. Orang lain yang mengikuti balapan dengan cara yang baik dan tahu tentang balap motor memiliki pendapat yang berbeda. Saya mendengarkan orang-orang ini.”

Jika Mir membandingkan musim 2020 dan 2021, mana yang lebih membuatnya frustrasi? Memenangkan hanya 1 balapan dalam perjalanan menuju gelar dunia 2020 atau tidak menorehkan satu kemenangan pun sebagai juara bertahan?

“Pada tahun 2020 saya kesulitan untuk meraih gelar, dan terkadang itu membuatnya agak sulit saat mengambil risiko untuk mendapatkan kemenangan. Jika saya tidak kesulitan untuk meraih gelar, saya pasti akan memenangkan lebih banyak balapan. Saya mengakui bahwa setelah menunjukkan potensi dan pertimbangan, biasanya saya meningkat dari tahun ke tahun, saya berharap untuk menang lebih banyak. Tahun ini saya akan lebih baik, saya baru berusia 24 tahun dan grafik saya mengarah ke atas,” ujar Mir optimis.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives