Penjualan Mobil Mewah Naik Drastis di Tahun 2021!

RiderTua.com – Tahun 2021 menjadi tahun yang cukup bagus bagi produsen otomotif. Bagaimana tidak, dengan kondisi pasar yang sedikit memulih membuat angka penjualan terus meningkat tiap bulannya. Tak hanya mobil entry level, mobil kelas mewah juga cukup laris terjual sepanjang tahun lalu. Bahkan Bugatti, Aston Martin, sampai Rolls-Royce mencatatkan rekor baru pada tahun 2021.

Baca juga: Porsche Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi!

Mobil Mewah Laris Manis Terjual Sepanjang Tahun 2021

Mungkin tak ada yang menyangka kalau Bugatti menjadi merek mobil mewah dengan kenaikan penjualan tertinggi. Bayangkan saja, kenaikan penjualannya mencapai 95 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020. Padahal sepanjang tahun lalu, Bugatti hanya menjual 150 unit saja, tapi hasil ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kenaikan penjualan Bugatti ini mampu mengungguli merek mobil premium lainnya, salah satunya Aston Martin. Merek asal Inggris ini menjual 6.182 unit atau naik 82 persen dari tahun 2020. Selisih penjualan diantara keduanya sangatlah jauh, tapi kenaikannya tak seberapa jika dibandingkan dengan Bugatti.

(Live Trading News)

Naik Drastis

Rolls-Royce yang dikenal sebagai merek ‘mobil sultan’ ini mencatatkan hasil penjualan sebanyak 5.586 unit, dengan kenaikan mencapai 49 persen. Kemudian penjualan Bentley naik 31 persen saja, tapi sudah dapat menjual 14.659 unit. Keduanya sama-sama mengandalkan penjualan dari model SUV-nya, seperti Cullinan dan Bentayga.

Selanjutnya ada produsen mobil super asal Italia, yaitu Lamborghini, yang mencatatkan kenaikan hingga 13 persen dan menjual 8.045 unit. Lalu ada Porsche dengan hasil penjualan sebesar 301.915 unit, naik 11 persen dari tahun 2020. Porsche bisa dikatakan sebagai merek mobil mewah terlaris karena angka penjualannya melebihi 300 ribu unit.

Walau begitu, kenaikannya tak seberapa jika dibandingkan dengan Bugatti yang penjualanya hanya sebesar 150 unit. Seakan membuktikan kalau mobil mewah seperti Bugatti masih dicari oleh banyak orang, terutama kolektor mobil sport.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives