Mir Cocok Jadi Rekan Marc, Siapa yang Bilang?

RiderTua.com – Akankah rekan Marquez di Repsol Honda akan diganti? Mantan Bos tim Honda, Livio Suppo menunjukkan nama pembalap yang ideal sebagai team mate Marc. Musim 2022 adalah tahun dengan banyak kontrak berakhir di MotoGP dan manuver pasar sudah dimulai. Di antara mereka yang tidak terpengaruh dengan hiruk-pikuk transfers pembalap adalah Marc Marquez, yang dikaitkan dengan Honda dengan kontrak hingga 2024. Namun di tim Repsol Honda mereka masih harus mengevaluasi posisi Pol Espargaro, yang kesulitan dengan RC213V pada 2021. Jika diganti, maka mantan bos Repsol Honda yang juga mengenal karakter Marquez itu menunjuk Joan Mir sebagai ‘yang paling seimbang’, bahkan meskipun mereka sering ‘berantem’ di trek..

Pihak Honda sepertinya sedang mengevaluasi pembalap lain untuk musim 2023. Dalam beberapa bulan terakhir, kontak Honda dengan Fabio Quartararo, telah bocor. Juara bertahan itu tidak yakin untuk memperbarui kontrak dengan tim Yamaha dan bersedia mendengarkan tawaran dari tim lain. Nama lain yang dikaitkan dengan Honda adalah Joan Mir, juga dengan kesepakatan yang berakhir pada akhir 2022 dan dengan kontrak di Suzuki yang kemungkinan tidak pasti.

Livio Suppo, mantan bos tim HRC di MotoGP, dalam sebuah wawancara dengan media MowMag menyarankan pembalap favoritnya untuk menjadi rekan Marquez di 2023… “Saya selalu menyukai Joan Mir dan jika saya berada di Honda, saya akan berbicara dengannya dengan serius, juga karena dia bisa menggali potensi yang ada di Suzuki dan saya pikir dia akan tertarik untuk pergi (ke tim lain)”..

Tidak Akur…

Marquez dan Mir sepertinya tidak terlalu cocok satu sama lain, namun menurut Suppo faktor ini tidak akan menjadi masalah bagi Marc jika mereka tinggal bersama di garasi yang sama.. “Memiliki rekan setim yang kuat adalah stimulus (pemacu semangat). Jangan lupa bahwa Marc melakukan debut MotoGP dengan Dani Pedrosa sebagai pendamping. Saya pikir dia tidak akan memiliki masalah mendapatkan rekan Mir atau orang lain di sisinya ”.

Manajer Italia itu bagaimanapun, tidak mengesampingkan Espargaro, bahwa dengan RC213V yang sudah dirombak dia dapat mendapatkan hasil yang lebih baik daripada pada tahun 2021. Pada saat yang sama, dia melihat di Mir sebagai pembalap yang cocok untuk tinggal di tim seperti Repsol dan menjadi rekan setimnya seperti Marquez.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives