Confirmed! Demi MotoAmerica, Petrucci Boyongan ke Amerika Serikat

RiderTua.com – Danilo Petrucci mengkonfirmasi kepindahannya ke MotoAmerica dengan Ducati. Dia bergabung dengan Dark Horse HSBK team yang didukung pabrikan dengan motor Ducati Panigale V4R. Menyusul prestasi impresifnya di reli Dakar, mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci memberikan petunjuk dengan jelas bahwa dia akan bergabung dengan Ducati di MotoAmerica. “Saya senang karena Ducati yang menghubungi saya. Mereka melakukan segalanya untuk mendapatkan saya. Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti, dan Davide Tardozzi. Mereka mendorong saya untuk berada di MotoAmerica. Ini sangat memuaskan,” kata Petrux.. “Saya selalu jatuh cinta dengan Amerika Serikat. Saya suka gaya hidup di sana, saya memiliki kesempatan untuk tinggal di luar negeri, ” katanya..

Petrucci menjadi pembalap MotoGP pertama yang menang di Reli Dakar, kini dia memastikan kepindahannya ke MotoAmerica musim 2022. Dia adalah pemenang etape lima Dakar, di mana kini mengonfirmasi akan kembali ke Ducati.

Pembalap Italia itu adalah pemenang seri dua kali MotoGP bersama Ducati pada 2019 dan 2020, Petrucci kemudian pindah ke Tech 3 KTM di mana hasilnya jauh dari harapan. Meskipun demikian, Petrucci sekarang siap untuk mengambil langkah lain dengan balapan superbike. Dia bergabung dengan Dark Horse HSBK team yang didukung pabrikan dengan motor Ducati Panigale V4 R. Di mana itu adalah tim yang sama dengan mantan pembalap MotoGP lainnya yakni Loris Baz yang berkompetisi di 2021 (sekarang di Bonovo Action BMW Racing Team).

Meskipun belum secara resmi, niatnya untuk balapan di MotoAmerica sudah bulat, Petrucci mengatakan kepada media Cycle World, “Saya senang karena Ducati yang menghubungi saya. Mereka melakukan segalanya untuk mendapatkan saya. Ini sangat memuaskan. Ketika saya meninggalkan tim pabrikan MotoGP Ducati, saya tetap berhubungan baik dengan Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti, dan Davide Tardozzi. Mereka mendorong saya untuk berada di MotoAmerica. Ini sebuah kepuasan.”

Suka Tinggal di Amerika

Alasan lain yang membuatnya nyaman balapan di MotoAmerica adalah keinginannya untuk membalap di Amerika Serikat, tempat yang ‘selalu dia cintai’. “Ini adalah pengalaman hidup, saya memiliki kesempatan untuk tinggal di luar negeri dan mengendarai motor (balap), yang merupakan hal yang paling saya sukai. Saya selalu jatuh cinta dengan Amerika Serikat. Saya suka gaya hidup di sana, ruang terbuka. ”

Sebelum bergabung dengan Ducati di MotoAmerica, Petrucci akan berpartisipasi di WorldSBK pada tes resmi bulan depan (8-9 Februari).

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives