Wuling Mini EV Sukses Terjual 500 Ribu Unit!

RiderTua.com – Berbicara soal Wuling ‘Hongguang’ Mini EV, yang terbayang pertama kali yaitu penjualannya. Sejak dirilis di kampung halamannya, mobil listrik mungil ini selalu mencatatkan angka penjualan yang tinggi. Bahkan sejak debut perdananya pada bulan Juni 2020, Mini EV sukses terjual hingga lebih dari 500 ribu unit. Tentu ini menjadikannya sebagai salah satu mobil terlarisnya Wuling.

Baca juga: Harga Mobil Wuling Ternyata Sudah Diturunkan!

Wuling Hongguang Mini EV Terjual 500 Ribu Unit

Angka penjualan ini memang dihitung sejak Mini EV dijual pada bulan Juni 2020 lalu. Sementara untuk penjualan sepanjang tahun 2021 mencapai 395.451 unit, cukup tinggi dari penjualan selama tujuh bulan pada tahun lalu. Tapi jika ditotal, Hongguang Mini EV sudah terjual hingga sekitar 500 ribu unit.

Lalu untuk penjualan bulan Desember 2021, Wuling mampu menjual 50.561 unit Mini EV. Hasil yang didapatnya ini menjadi rekor baru pada tahun lalu, dimana penjualan tertinggi sebelumnya didapat pada bulan Oktober 2021 dengan hasil mencapai 47 ribu unit. Meskipun sebenarnya penjualannya naik turun selama itu.

(Carscoops)

Makin Laris

Kemungkinan tahun ini penjualan Mini EV akan semakin laris lagi di Negeri Tirai Bambu. Walau belum jelas apakah Wuling masih mendapatkan keringanan insentif dari pemerintah setempat. Sebab sempat ada wacana untuk menghentikan subsidi untuk mobil listrik mulai tahun 2023 mendatang.

Meskipun dihantui oleh wacana tersebut, Wuling masih pede dengan penjualan Mini EV selama ini. Mereka tak hanya menargetkan satu negara saja, tetapi sejumlah negara di dunia. Salah satunya Indonesia, dimana Wuling sudah mengenalkan model ini beberapa bulan lalu.

Namun penjualannya sendiri belum dimulai, tapi Wuling menyebut kalau Mini EV berpotensi untuk dirakit lokal. Jadi ada kemungkinan kalau Mini EV akan melebarkan sayapnya ke luar negeri, sehingga meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives