Suzuki U-Enjoy 125 2022, Lebih Irit BBM!

RiderTua.com – Berbicara soal skutik bermesin dibawah 150 cc, Suzuki sudah memiliki sejumlah model. Salah satunya Address FI yang dijual di Indonesia, meski hanya bermesin 113 cc. Sementara itu di luar negeri, Suzuki menghadirkan model 2022 untuk skutik U-Enjoy 125. Motor matik ini disebut memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Suzuki Siapkan Motor V-Twin SV650X 2022?

Suzuki Hadirkan Skutik U-Enjoy 125 Model 2022

U-Enjoy 125 tampil dengan desain fascia terbaru yang terinspirasi dari desain fascia pada Suzuki GSX Series. Walau jika diperhatikan, desain lampu depannya sekilas mirip dengan skutik Honda Beat. Namun lampu depan U-Enjoy masih memakai lampu bohlam, tapi lampu rem dan DRL sudah memakai LED.

Jika melihat dari desainnya secara keseluruhan, sekilas model U-Enjoy nampak seperti Honda PCX atau Yamaha NMAX. Meskipun kelihatannya nampak bongsor, tapi modelnya tetap kompak seperti model lamanya. Sehingga U-Enjoy tetap nyaman dikendarai di jalanan perkotaan yang ramai.

(Suara.com)

‘Saudaranya’ Address FI

Mesin 125 cc satu silinder yang digendongnya masih sama seperti sebelumnya, dengan tenaga dan torsi yang dihasilkan mencapai 9,25 hp dan 10 Nm. Yang menarik yaitu konsumsi bahan bakarnya yang hanya mencapai 100 km/liter. Sehingga membuat U-Enjoy bisa dikendarai kemana saja.

Bisa dikatakan kalau model ini berupa ‘saudaranya’ Address FI, meski memakai mesin berkapasitas berbeda. Apalagi bobotnya juga berbeda jauh, dengan U-Enjoy yang mencapai 112 kg, sementara Address hanya seberat 97 kg. Tentu ini akan menjadi calon skutik 125 cc Suzuki yang cukup menjanjikan untuk pasar global.

Sejauh ini U-Enjoy hanya bisa tersedia di Negeri Tirai Bambu, jelas karena model ini berupa hasil kerja sama Suzuki dengan Jinan Qingji. Harganya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 18 jutaan saja. Banderolnya hampir setara dengan Address FI di Indonesia yang mencapai Rp 18,3 juta.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives