Livery Baru Gresini 2022: Bertabur Sponsor Indonesia, Bablas Angine

RiderTua.com – Penampilan baru Gresini Ducati untuk 2022… Gresini Racing adalah tim MotoGP pertama yang menggelar presentasi tim untuk memamerkan livery baru motor 2022. Dua pembalap MotoGP-nya, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio meluncurkan Ducati Desmosedici GP21 milik mereka. Sebelumnya pada bulan Agustus tahun lalu, Gresini Racing telah mengungkapkan warna dasar dari proyek MotoGP 2022. “Warna Pantone 2022, biru muda ‘warna langit, udara, nafas’ bertemu dengan merah ‘keberanian, semangat dan kecepatan’,” jelas tim balap asal Italia, yang sepeninggal Fausto Gresini kini dilanjutkan oleh istrinya Nadia Padovani dengan dukungan putranya Luca dan Lorenzo.

Penampilan Baru Gresini Ducati untuk 2022

Presentasi tim dimulai pukul 11.00 yang dibuka dengan rekaman video mendiang Fausto Gresini. Kemudian pemilik Tim Nadia Padovani memasuki panggung. “Kita baru saja melihat videonya dan kami di sini untuk pria hebat ini, manajer hebat ini, untuk melanjutkan proyek dan mimpinya. Mimpinya adalah kelas utama, itu sebabnya kami di sini. Tidak mudah untuk sampai ke titik ini,” kata Nadia penuh haru.

Setelah melewati tahun yang penuh tantangan, presentasi hari ini menandai dimulainya proyek baru secara resmi. “Kami adalah tim MotoGP pertama yang tampil pada 2022. Fausto tentu akan sangat senang karena dia selalu ingin menjadi nomor 1. Kami berhasil meraih pole position pertama tahun lalu,” imbuh Nadia.

“Suatu kehormatan besar bagi saya untuk bisa berada di sini dan memimpin perusahaan suami saya, Gresini Racing. Ini juga tanggung jawab besar, terutama karena kami bersaing di kelas utama, MotoGP. Saya berharap dapat menjadi panutan bagi semua wanita yang bercita-cita untuk posisi tertinggi di sebuah perusahaan, dan juga untuk semua wanita seperti saya yang telah menderita kerugian besar dalam hidup dan masih tidak menyerah. Tetapi tetap menyingsingkan lengan baju dan lanjutkan!” tegas Nadia.

Pada tes Jerez pada bulan November, penampilan pertama Ducati dari tim Gresini Racing berupa sebuah persegi panjang besar dengan warna biru muda yang dapat dilihat pada Desmosedici GP21 milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. ‘Le Bestia’ yang merupakan Juara Dunia Moto2 tahun 2020 dan dua kali naik podium MotoGP tahun lalu, dan rookie ‘Diggia’ mengungkapkan livery terbaru mereka pada Sabtu pagi di Faenza.

“Warnanya tidak biasa, tapi saya sangat menyukainya,” kata Bastianini.

“Bagus sekali,” ujar Di Giannantonio.

Kombinasi warna ini dikembangkan bekerja sama dengan Drudi Performance. Aldo Drudi menjelaskan, “Kami mengambil risiko karena itu bukan warna biasa, tapi pasti unik di grid. Kita pasti akan mengenali kedua pembalap tersebut. Dan itu adalah warna yang kuat yang diharapkan memberikan energi kepada pembalap.”

Sementara itu, desainer Italia Elisabetta Franchi merancang baju yang dipakai Umbrella Girls.

Target Nadia Padovani sangat jelas, “Enea Bastianini harus menjadi salah satu yang terdepan di setiap balapan, untuk Fabio targetnya adalah gelar ‘Rookie of the Year’.”

BTW, perusahaan jamu Indonesia Antangin menjadi salah satu sponsor dari Gresini Ducati 2022. Dimana tulisan Antangin terpampang di lengan baju balap dan di bagian depan motor.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives