Kona EV Jadi Mobil Listrik Terlaris Tahun 2021!

RiderTua.com – Penjualan mobil di Indonesia sepanjang tahun 2021 sudah tembus 800 ribu unit. Namun untuk penjualan mobil ramah lingkungan masih belum setinggi yang diharapkan. Walaupun begitu, penjualan mobil listrik masih cukup bagus, dengan Kona EV menjadi model terlaris. Tentu dengan hasil ini, Hyundai semakin memperkuat dominasinya di pasar mobil EV.

Baca juga: Hyundai Siap Produksi Ioniq 5 di Indonesia Tahun Ini!

Penjualan Mobil Listrik Didominasi Oleh Kona EV

Mungkin kedengarannya tak terlalu mengejutkan ketika ada mobil listrik Hyundai yang paling laris terjual. Jelas karena mereka yang lebih dulu mempopulerkan segmennya dengan Kona EV dan Ioniq. Sehingga dengan ini Hyundai menjadi pionir dari perkembangan pasar mobil EV di Tanah Air.

Sepanjang tahun 2021 lalu, Kona EV terjual sebanyak 360 unit dan Ioniq 228 unit. Selisih penjualannya begitu jauh satu sama lain, dan ini membuktikan kalau Kona EV menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia. Apalagi keduanya juga terjual di segmen fleet, sehingga membuat penjualannya semakin tinggi lagi.

(Auto Express)

Nissan Mulai Bersaing

Kemudian Nissan yang mengandalkan mobil listrik Leaf sanggup menjual hingga 42 unit. Leaf memang masih seumur jagung, tapi penjualannya sudah cukup bagus dari yang dibayangkan. Sepertinya Nissan sudah mulai bersaing di pasar mobil EV dan siap menggempur dominasi Hyundai.

Selanjutnya ada SUV mewah Lexus UX 300e yang terjual 26 unit, angka penjualan yang lumayan bagus walau menjadi mobil EV termahal di Tanah Air. Lalu ada Toyota Coms dan C+Pod dengan hasil penjualan masing-masing mencapai 20 dan 7 unit. Terakhir ada DFSK Gelora E yang hanya terjual dua unit saja.

Walau begitu, Gelora E menjadi satu-satunya mobil niaga bertenaga listrik yang dijual di Indonesia. Memang DFSK membutuhkan waktu lama agar penjualan mobil van-nya ini bisa mencapai puluhan unit, dengan makin ketatnya persaingan di pasarnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives