Pol: 2021 Sangat Sulit Tanpa Marquez

RiderTua.com – Pol Espargaro mengenang kembali musim pertamanya bersama Repsol Honda, dimana pembalap berusia 30 tahun itu sangat tidak puas dengan performanya. Musim lalu Pol hanya menempati peringkat 12 dalam klasemen, hanya meraih 1 podium dan 1 kali pole position. “Sangat sulit tanpa Marc. Tanpa informasi, kami harus menemukan sesuatu untuk mengakhiri musim dengan baik. Menjelang akhir musim saya mulai merasa lebih baik. Setelah meraih pole postion di Silverstone, saya berhasil naik podium ke-2 di Misano. Kepercayaan diri saya mulai tumbuh dan segalanya menjadi jauh lebih baik.”

Pol Espargaro: Harapan untuk Musim Ini Tinggi

Pol Espargaro mengatakan, “Kami tidak memulai musim lalu seperti yang kami inginkan. Pada akhirnya kita harus menerima apapun hasilnya. Kami bekerja keras dan berusaha memperbaiki situasi dan itu berlaku untuk kita semua, bukan hanya saya, tetapi juga tim satelit dan Tim Repsol Honda.”

“Saya ingin mengakhiri tahun dengan balapan yang apik di Valencia. Dengan hasil yang saya peroleh saat itu, saya berpeluang untuk masuk ke peringkat 8 besar klasemen. Itu adalah target saya. Tetapi semuanya berakhir seperti di awal musim yakni dengan cara yang buruk,” imbuh pembalap asal Spanyol itu, merujuk pada crash parah di FP3 GP Valencia yang memaksanya absen di balapan akhir musim.

Espargaro sedang mempersiapkan musim ini dengan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dia lebih banyak berlatih motor. “Saya bekerja keras dan melakukan hal yang berbeda untuk memulai tahun baru ini dan proyek baru ini, sebagai pembalap yang lebih baik. Saya tahu Honda juga bekerja keras untuk memberikan kami paket terbaik di Malaysia untuk awal musim 2022,” ujarnya.

Apa harapan Pol Espargaro untuk musim keduanya sebagai pembalap pabrikan Honda? Dia menjawab, “Awal tahun lalu saya tidak tahu bagaimana memecahkan masalah, saya terlalu baru dengan motor ini sehingga informasi saya kurang. Saya tidak dapat menemukan solusi.”

“Kami mencoba hal yang berbeda dan saya tahu itu akan memakan waktu, tetapi kami tidak punya waktu. Seperti saat ini, hanya disediakan 5 hari tes sebelum awal musim. Tidak membuat situasi menjadi lebih mudah bagi pendatang baru di tim. Itu sulit, tetapi menjelang akhir itu berjalan dengan sangat-sangat baik. Oleh karena itu, harapan untuk musim mendatang sangat tinggi. Jika kami berhasil menyelesaikan masalah mulai awal, kami akan mengakhiri tahun dengan jauh lebih baik dari tahun lalu,” pungkas adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page