Bikin Takut Lawan: Jika Grip Roda Belakang Honda Meningkat

RiderTua.com – Menemukan grip yang hilang.. Takaaki Nakagami berujar, “Honda meningkatkan grip roda belakang, juga dari segi performa mesin. Banyak bagian pada motor yang mengalami peningkatan, kita juga dapat melihat perubahan besar pada bentuknya dari luar. Kita dapat melihat bahwa Honda bekerja keras.”… Saat digelar konferensi pers via online di Tokyo pada hari Jumat, Takaaki Nakagami merupakan satu-satunya pembalap Honda MotoGP yang hadir di sana. Usai presentasi singkat di atas panggung, pembalap berusia 29 tahun ini kemudian menjawab pertanyaan di sesi tanya jawab. Untuk diketahui, Taka datang terlambat di acara tersebut sekitar 10 menit dan segera meminta maaf dengan sopan, “Pertama, saya ingin mengatakan bahwa saya meminta maaf karena saya datang terlambat.”

Bikin Takut Lawan: Jika Grip Roda Belakang Honda Meningkat

Kemudian Taka memulai dengan menyampaikan ulasan singkat tentang musim 2021, di mana dia hanya 7 kali masuk 10 besar dan pada akhirnya berada di peringkat 15 dalam klasemen. Prestasi terbaiknya adalah, finis di urutan ke-4 di Jerez. Hingga hari ini, pembalap LCR Honda itu masih harus menunggu untuk meraih podium pertama di MotoGP.

Takaaki Nakagami mengatakan, “Musim 2021 cukup sulit bagi tim dan tentu saja juga bagi saya. Saya menjalani beberapa balapan yang bagus, tetapi sejujurnya ini adalah musim yang cukup sulit secara keseluruhan. Saya juga mengalami banyak crash. Ini adalah musim yang sulit bagi seluruh tim, tetapi kami tidak pernah menyerah hingga akhir musim.”

“Di tes Jerez, kami mendapat kesempatan untuk menguji motor baru. Dan potensinya luar biasa, kesan pertama sangat bagus. Semua pembalap Honda sependapat tentang hal itu. Jadi saya sangat menantikan musim ini. Ini akan menjadi ‘milik’ saya di tahun ke-5 MotoGP. Saatnya menjadikannya musim yang hebat.”

Di bagian mana dari RC213V terbaru yang performanya meyakinkan? “Musim lalu kami benar-benar kesulitan dengan grip belakang, kami mencoba banyak hal tetapi masalahnya tidak hilang. Kami mengalami kesulitan besar pada sesi kualifikasi dan jarak balapan. Kemudian saya harus mengambil risiko tambahan dan sayangnya saya beberapa kali crash, baik dalam balapan dan latihan. Itu sangat sulit,” jawab Nakagami.

Motor terbaru pasti membawa peningkatan besar dalam hal grip roda belakang, juga dari segi performa mesin. Banyak bagian pada motor yang mengalami peningkatan, kita juga dapat melihat perubahan besar pada bentuknya dari luar. Kita dapat melihat bahwa Honda bekerja keras.”

“Saya percaya pada diri saya sendiri, saya percaya pada Honda dan kami akan menjalani musim yang hebat. Saya berharap semua pembalap Honda sukses musim ini,” pungkas rekan setim Alex Marquez itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page