Rossi Balapan Lagi dengan Tim WRT untuk Musim 2022

RiderTua.com – Valentino Rossi bergabung dengan Tim WRT untuk musim 2022… Setelah menjadi tanda tanya, akhirnya masa depan Valentino Rossi yang memutuskan untuk ambil bagian di dunia balap roda empat terjawab sudah. Juara dunia 9 kali itu pindah dari motor MotoGP ke mobil balap GT, dan mengikuti Fanatec GT World Challenge Eropa bersama Audi untuk musim 2022. Vale akan mengikuti jadwal musim penuh Sprint dan Endurance termasuk debut TotalEnergies 24 Hours of Spa dan balapan kandang di Imola dan Misano. Pada hari Kamis, pembalap berusia 42 tahun itu mengungkapkan rencana masa depannya.

Rossi Bergabung dengan Tim Audi WRT untuk Musim 2022

Oleh karena itu, VR46 yang legendaris itu tidak akan hilang dari balapan. Untuk musim 2022, Rossi akan bertarung sepanjang musim di Fanatec GT World Challenge Eropa. Di kompetisi ini dia membalap untuk tim Audi WRT, yang telah meraih total 28 gelar tim dan pembalap sejak 2011. Tim asal Belgia itu secara khusus mendominasi Sprint Cup.

Pada akhir November tersiar kabar bahwa Rossi sedang gencar-gencarnya pindah ke seri balap ini.

Valentino Rossi mengatakan, “Saya senang bergabung dengan Tim WRT. Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar berat balap mobil, dan saya selalu tertarik pada balap roda empat. Sekarang saya sepenuhnya siap untuk mengabdikan diri pada rencana ini di tingkat tinggi dan dengan pendekatan profesional. Tim WRT adalah pasangan sempurna yang saya cari dan saya tak sabar untuk memulai petualangan baru ini.”

Selama karirnya, Rossi pernah mengikuti dua balapan jarak jauh di Monza dan di Nurburgring pada musim 2012. Kemudian pembalap asal Tavullia-Ialia itu akan balap mobil untuk pertama kalinya pada 7 dan 8 Maret untuk menjalani tes resmi di Sirkuit Paul Ricard di Prancis. Musim baru dimulai pada akhir pekan 30 April – 1 Mei di Brands Hatch.

Mobil GT3 bersaing di kelas balap ini. Pembalap terkenal yang mengukiti ajang ini seperti Mirko Bortolotti, Jules Gounon dan Maro Engel. Puncaknya adalah balapan 24 jam di Spa-Franchorchamps di Belgia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page