Marc Marquez: Saya Sudah Pulih

RiderTua.com – Marc Marquez: Saya sudah kembali pulih… Pada Jumat pukul 18.00 waktu Jepang atau 10.00 CET, Honda menggelar konferensi pers via online yang menghadirkan 4 pembalapnya untuk musim 2022. Pabrikan motor berlogo sayap emas itu kini mempunyai logo baru yang bertujuan untuk menyatukan olahraga balap motor dan mobil. Tak seperti yang diumumkan Honda sebelumnya, Marc Marquez tampak hadir di acara tersebut. Yup, ini merupakan kali pertama Marquez berbicara di depan umum dalam 3 bulan terakhir. Dia terlihat sumringah dan percaya diri. “Ada banyak minggu ketidakpastian, karena dengan masalah visual Anda tidak pernah tahu berapa lama itu akan bertahan. Tetapi ada sinyal positif dalam beberapa pekan terakhir. Dan pada medical check up minggu ini, perbaikan tersebut juga didiagnosa oleh dokter,” kata Marc

Marc Marquez: Saya Sudah Kembali Pulih

Di atas panggung yang digelar di kota Tokyo, Honda memperkenalkan pembalap LCR Takaaki Nakagami dan kemudian diikuti dengan sesi pers online untuk line-up lengkap Honda MotoGP. Sementara 3 pembalap lain yakni Marc Marquez, Pol Espargaro dan Alex Marquez hadir secara virtual.

Pada hari Senin, Marc Marquez kembali melakukan pemeriksaan kesehatan. Oleh Dr. Sanchez Dalmau, Marc sudah diperbolehkan lagi mengendarai motor karena kesehatannya menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dan pada hari Kamis, dia kembali menggeber motocross untuk latihan.

Pembalap Repsol Honda itu mengalami crash parah saat latihan off road dan harus melewatkan 2 seri terakhir yakni di Portimao dan Valencia. Insiden ini membuatnya kesulitan karena Marc juga harus absen di tes musim dingin di Jerez. Dimana ini merupakan salah satu tes paling krusial di MotoGP.

Dalam konferensi pers online, Marc Marquez mengatakan, “Saya sangat senang, saya bisa kembali naik motor untuk pertama kalinya dalam hampir 3 bulan. Istirahat panjang ini sangat menyulitkan, karena penuh ketidakpastian terkait masalah penglihatanku. Tetapi dalam sebulan terakhir, saya melihat adanya peningkatan yang signifikan.”

“Tapi sejak crash dengan motor enduro, saya mengalami masa-masa sulit. Tetapi untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya mengikuti instruksi dokter dengan ketat. Dr Dalmau pernah memperbaiki masalah penglihatan saya pada tahun 2011. Proses pemulihan sangat lambat, tetapi kami menunggunya. Saraf yang terhubung langsung ke otot visual rusak. Saraf ini pernah rusak pada tahun 2021.”

“Ada banyak ketidakpastian, karena dengan masalah penglihatan kita tidak pernah tahu berapa lama itu akan berakhir. Tetapi ada sinyal positif dalam beberapa pekan terakhir. Dan pada medical check up minggu ini, perbaikan tersebut juga didiagnosa oleh dokter. Jadi cek itu mengkonfirmasi perasaan saya”

“Saya merasa lega ketika dr. Dalmau diperbolehkan saya kembali mengendarai motor. Saya memilih berlatih motorcross karena sangat menuntut. Kita harus mengendarai dengan sangat tepat di lintasan motor cross yang juga untuk ski yang sangat menuntut fisik. Treknya menanjak dan menurun, juga jumping yang cukup tinggi di setiap lap. Dan saya tidak memiliki masalah atau keterbatasan dengan mata saya,” pungkas Marc Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page