Siapa Pembalap yang Berpotesi Pindah di 2023?

1

RiderTua.com – Hasil musim 2022 ini menentukan masa depan beberapa pembalap MotoGP.. Semua tim sepertinya berusaha mempertahankan pembalapnya.. Yamaha memiliki juara bertahan Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli. Demikian pula, Suzuki memiliki juara 2020 Joan Mir dan beberapa pemenang balapan Alex Rins. Honda memiliki Marc Marquez dan Pol Espargaro yang sudah menempatkan RC213V-nya di podium Misano. Namun dengan margin di MotoGP yang begitu ketat, semua tim dan pembalap mencari keuntungan. Dan ada banyak pembalap punya alasan untuk pindah. Sebut saja: Fabio, Mir, Oliveira bahkan Raul Fernendez!

Bicara stok pembalap, KTM memiliki bakat yang keluar dari akademi mereka, dengan Brad Binder, Miguel Oliveira, rookie Moto2 yang mengagumkan Raul Fernandez, dan bahkan juara Moto3 yang juga menakjubkan Pedro Acosta.

Sementara itu Aprilia memiliki Maverick Vinales bersama Aleix Espargaro, rekor 9 kemenangan MotoGP yang dikantongi Vinales membuktikan bahwa dia dapat memenangkan balapan ketika kondisinya ideal.

Semua tim di MotoGP jelas ingin mendapatkan pembalap terbaik di grid. Untuk tahun ini tim cukup senang dengan pembalap yang sudah terikat kontrak mereka. Keinginan untuk pindah ke tempat lain bisa dibilang lebih kecil dibanding beberapa musim terakhir..

Meskipun begitu bukan berarti bahwa setiap pembalap akan tetap berada di tempatnya. Dengan kondisi persaingan yang semakin ketat di MotoGP, semua pembalap mencari keuntungan. Dan ada banyak pembalap punya alasan untuk pindah.

Joan Mir tahun lalu sempat frustasi dengan performa motor dan lambatnya perkembangan GSX-RR. Miguel Oliveira juga menyatakan frustrasi dengan KTM RC16, dan kurangnya performa. Fabio Quartararo yang paling menjadi sorotan dengan meminta power Yamaha ditingkatkan..

Bahkan Raul Fernandez, meski belum memulai musim rookie-nya di MotoGP tahun ini, diberitakan tidak senang dengan KTM, dan pernah dalam pembicaraan dengan Yamaha.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Line-up Rider MotoGP 2022:

No.NumberRider NameTeam
1.04ANDREA DOVIZIOSOWITHU Yamaha RNF MotoGP Team
2.05JOHANN ZARCOPramac Racing
3.10LUCA MARINITim VR46 Racing
4.12MAVERICK VINALESAprilia Racing
5.20FABIO QUARTARAROMonster Energy Yamaha MotoGP
6.21FRANCO MORBIDELLIMonster Energy Yamaha MotoGP
7.23ENEA BASTIANINIGresini Racing MotoGP
8.25RAUL FERNANDEZTech3 KTM Factory Racing
9.30TAKAAKI NAKAGAMILCR Honda
10.33BRAD BINDERFactory Racing KTM Red Bull
11.36JOAN MIRTim Suzuki Ecstar
12.40DARRYN BINDERWITHU Yamaha RNF MotoGP Team
13.41ALEIX ESPARGAROAprilia Racing
14.42ALEX RINSTim Suzuki Ecstar
15.43JACK MILLER Tim Ducati Lenovo
16.44 POL ESPARGAROTim Repsol Honda
17.49 FABIO DIGIANNANTONIOGresini Racing MotoGP
18.63 FRANCESCO BAGNAIATim Ducati Lenovo
19.72 MARCO BEZZECCHITim VR46 Racing
20.73 ALEX MARQUEZLCR Honda
21.87 REMY GARDNERTech 3 KTM Factory Racing
22.88 MIGUEL OLIVEIRAFactory Racing KTM Red Bull
23.89 JORGE MARTINPramac Racing
24.93 MARC MARQUEZTim Repsol Honda

1 COMMENT

Leave a Reply